Beranda Hari Jadi Banjarbaru Lahan Tak Terurus Yang...

Lahan Tak Terurus Yang Kini Dimanfaatkan Untuk Publik

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Pemerintah Kota Banjarbaru yang dinahkodai pasangan Nadjmi-Jaya sejak tahun 2016 hingga sekarang, terus melakukan pembangunan termasuk membenahi Taman Publik yang ada di berbagai sudut kota. Salah satunya, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mawar yang berada di Jl Melati Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Taman yang masuk dalam 22 Taman Publik di Kota Banjarbaru ini dulunya merupakan lahan terkesan tidak terurus dan disulap oleh Pemko Banjarbaru menjadi Ruang Terbuka Hijau dengan dilengkapi berbagai fasilitas.

“Dulunya disini lahan kosong dan ditengah-tengahnya ada sumur yang terkesan angker, sekitar tahun 2018 baru dibangun jadi taman,” ungkap Rohandi warga setempat.

Lanjut Rohandi, Taman Publik yang kini bernama Taman Mawar ini sebelumnya juga tidak diduga bakal mendapat sentuhan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, sebab lokasinya yang berada di tengah permukiman warga ini hanya menjadi tanah lapang untuk bermain anak-anak sekitar.

“Seperti di daerah permukiman pada umumnya, kalau ada tanah lapang palingan seperti itu saja kondisinya, ini Pemerintah yang langsung turun tangan untuk membenahinya sehingga sekarang dapat bermanfaat bagi orang banyak,” ucap Rohandi.

Kini, meski peruntukannya bagi Lansia, namun kondisi Taman Mawar yang sudah ditata dan diberi berbagai fasilitas seperti tempat duduk, sarana olahraga dan beragam  pendukung lainnya, kerap juga dimanfaatkan bagi masyarakat luas tanpa mengurangi fungsi dan fasilitas  yang telah disediakan.

“ Tak hanya Lansia kami disini dan masyarakat dari berbagai kalangan baik itu remaja maupun anak-anak, kerap juga bersantai maupun memanfaatkan sarana yang ada ditaman ini. Namun kami tetap mengikuti peraturan yang telah diinformasikan di papan yang ada di taman ini,” akunya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

RTH Wella Mandiri, Infrastruktur Perkotaan Yang Berwawasan Lingkungan

Untuk kenyamanan warga utamanya bagi yang gemar beraktivitas di ruang terbuka, Pemerintah Kota Banjarbaru, pada akhir tahun 2017 lalu kembali menyediakan Ruang Terbuka Hijau...

Refresing dan Olahraga di RTH Wella Mandiri

Pengunjung Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wella Mandiri di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, menjadi perhatian banyak kalangan baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Taman Publik Di Tengah Perumahan Warga

Pemerintah Kota Banjarbaru di masa kepemimpinan Nadjmi-Jaya terus berupaya menyediakan Ruang Terbuka Hijau serta taman-taman kota yang diperuntukan bagi masayrakat umum.

Tower PDAM Bernuansa Budaya Lokal

Melalui tangan dingin seorang perupa yang bernama Sulistyono Hilda, Tower PDAM di Taman Van Der Pijl, kini menjadi salah satu ikon yang dimiliki kota...