BerandaHukum & KriminalTemukan Iphone 12, Wanita...

Temukan Iphone 12, Wanita Ini Justru Menjualnya

Terbaru

Banjarbaru – Bukannya disimpan untuk dikembalikan ke pemiliknya, seorang wanita ini malah mengambil dan menjual sebuah handphone merk Iphone 12 yang ditemukannya di terminal Bus Rapid Transit (BRT).

Tak butuh waktu lama, pelaku berinisial ER ini berhasil diamankan petugas kepolisian Polsek Banjarbaru Kota di kediamannya yang beralamat di Jalan Gerilya Gang Harapan Mulia RT 21 RW 03 Kelurahan Kelayan Timur, Kota Banjarmasin.

“Handphone tersebut dijual pelaku ke seseorang yang tidak dikenalnya dengan harga Rp 2 500.000,” ujar Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah.

Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah menjelaskan, mulanya korban berada di terminal bus BRT, dan meletakkan handphonenya di kursi.

Saat pergi, korban lupa membawa handphone yang ia letakkan di kursi terminal bus tersebut. Selanjutnya, handphone itu ditemukan oleh pelaku.

Saat melihat sebuah handphone merk Iphone 12 itu tertinggal di kursi terminal bus BRT, pelaku ER langsung mengambil handphone tersebut.

Merasa handphone tidak ada ditangannya, korban langsung kembali ke tempat ia meninggalkan handphone tersebut, namun handphone sudah tidak ada.

Korban pun sempat beberapa kali mencoba menghubungi handphonenya, namun pelaku sengaja tidak mengangkatnya dan malah mematikan handphone tersebut.

Sementara itu dari keterangan pelaku, ia bersikeras bahwa tidak mencuri, melainkan hanya menemukannya di kursi terminal bus BRT, dan ia juga mengaku tidak pernah mematikan handphone tersebut.

“Selama beberapa hari handphonenya ini saya bawa ke terminal bus BRT itu, kalau ada pemiliknya yang mencari karena merasa kehilangan, dan handphonenya dalam keadaan hidup,” ucapnya.

Uang hasil menjual handphone curian itu pun telah digunakan oleh pelaku yang mengaku sebagai pedagang kerupuk di pasar ini untuk membeli barang keperluan hidup sehari-hari.

Kepada awak media, pelaku menyesal telah melakukan perbuatan pencurian ini. Oleh karenanya, ia berharap kejadian ini takkan kembali diulangnya lagi dikemudian hari.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka