Beranda Hukum & Kriminal Tingkatkan Sinergitas Kapolda Kalsel...

Tingkatkan Sinergitas Kapolda Kalsel Hadiri Komunikasi Sosial Dengan TNI dan Forkopimda Prov Kalsel

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyambangi Korem 101/Antasari, Selasa (7/7/2020) pukul 10.00 Wita.

Kedatangan Kapolda Kalsel ini sebagai bentuk Kegiatan Komunikasi Sosial dengan TNI serta Forkopimda Prov Kalsel yang berlangsung di Makorem 101/Antasari tersebut bertemakan “Sinergitas Membangun Bangsa”.

dengan dihadiri Asisten I Provinsi Kalsel, Kajati Provinsi Kalsel, Plt Ketua BPBD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin dan Kabinda Provinsi Kalsel.

IMG 20200707 WA0023

Selain itu kunjungan Kapolda Kalsel ke Korem 101/Antasari ini juga merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Dalam kesempatannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengapresiasi upaya bersama TNI-Polri dalam penanganan Covid-19. Diantaranya, pendirian dapur bersama untuk santunan bagi warga tidak mampu juga penyaluran Sembako kepada masyarakat. Soliditas itu diharapkan terjaga termasuk dalam hal pengawalan dana penanganan Covid-19.

“Pengawasan dan pengawalan Bansos kepada masyarakat terus kita tingkatkan sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran,” kata Kapolda Kalsel.

Alumni Akpol 1992 ini menambahkan, TNI-Polri merupakan instrumen negara yang dikedepankan dalam berbagai tugas negara. Pengamanan penyelenggaraan event. Maupun penanganan bencana alam atau non bencana alam seperti penanganan Covid-19.

‘’Sehingga sangat dibutuhkan soliditas dari level atas sampai di tingkat bawah,’’ tegasnya. Kapolda Kalsel berharap, sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan lagi.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menuturkan kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai sarana silaturahmi untuk membahas berbagai isu yang saat ini sedang berkembang seperti Penanganan Covid-19, Karhutla, Pilkada Serentak 2020, RUU HIP, dll.

IMG 20200707 WA0022

“Mari kita saling bertukar informasi dan saling mengisi untuk mencari solusi terhadap berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, serta saling membangun sinergitas untuk membangun bangsa,” tutur Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Sedangkan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel Ir. H. Sugian Noorbah, MP (Mewakili Gubernur Kalsel) mengucapkan terima kasih kepada Danrem 101/Antasari dan Kapolda Kalsel yang telah mendukung Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19.

Ia pun mengingatkan kasus positif di Kalsel saat ini telah menjadi masalah bersama, bukan hanya menjadi masalah kesehatan tetapi juga menjadi masalah ekonomi bahkan menjadi masalah gangguan Kamtibmas.

Terlebih di tengah Pandemi Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan akan mengadakan Pilkada Serentak yang membutuhkan persiapan yang matang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun dalam pelaksanaannya tetap membutuhkan dukungan penuh dari TNI dan Polri sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Menuju Gerbang Ibu Kota, Kalsel Optimalkan Potensi Perikanan

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov Kalsel, di tahun 2021 ini akan konsentrasi dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam perikanan yang ada di Kalimantan...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

Kamu mungkin juga suka

Tiga Kasi Di Kejari Banjar Serah Terima Jabatan

Tiga pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar yakni, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Kasi Pidana Khusus,(Pidsus) dan Kasi Tindak Pidana Umum(Tipidum) mengalami pergantian.Pergantian tiga Kasi...

Ungakap Kasus Kepolisian Resort Kota Banjarbaru Sepanjang Tahun 2020

Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Kepolisian Resort Kota Banjarbaru, digelar di Joglo Markas Komando Polres Banjarbaru, Kamis (31/12/2020) Sore.Dipimpin langsung Kapolres AKBP Doni Hadi...

Dampak Covid-19, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Serta Kecelakaan Lalin Menurun

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Banjar sejak akhir Maret 2020 mengakibatkan menurunnya tingkat penanganan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di...

Konsumsi Dzat Adiktif, Minimal 3 Bulan Penjara dan Denda Maksimal...

Rapat Pembahasan Perubahan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) No. 15 Tahun 2014 tentang minuman beralkohol, obat-obatan dan dzat adiktif lainnya, Antara Komisi I Dewan...