BerandaIdul AdhaHindari Kresek, Pembagian Daging...

Hindari Kresek, Pembagian Daging Kurban IJTI Kalsel Gunakan Bakul Purun

Terbaru

Hari Raya Idul Adha, tiba. Pemotongan hewan kurban pun dilaksanakan sesuai bagian dari syariat Islam.

Namun,bagaimana menekan penggunaan kresek untuk wadah daging kurban? di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Bakul Purun salah satu alternatif untuk menghindari kantong plastik saat pembagian daging kurban ke masyarakat.

pembagian kurban IJTI 1 2

Seperti yang dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia(IJTI) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan, saat penyembelihan hewan kurban di Gang TVRI, Jl A.Yani Km 6 Pemurus Dalam Banjaramasin.

“Selain mendukung kampanye pengurangan sampah plastik, penggunaan bakul purun ini juga sebagai bentuk dukungan kami(IJTI Kalsel) kepada pengrain lokal,”ujar Dina Qomariah, Ketua IJTI Kalsel.

pembagian kurban IJTI 2

Dikatakannya, pemotongan dan pembagian daging kurban yang rutin dilaksanakan IJTI Kalsel setiap moment Idul Adha, juga merupakan bentuk perhatian dan berbagi kepada masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah, tahun ini IJTI Kalsel bersama PT Arutmin kembali dapat berkurban, sedikitnya 200 paket daging kurban kami bagikan kepada masyarakat dan tentunya di tengah kondisi yang masih mewabahnya Covid-19 dilaksanakan dengan protokol kesehatan,”ucap Dina.

pembagian kurban IJTI 3

Sementara, Ketua RT di lokasi ini Salina Dewi menyampaikan apresiasi kepada IJTI Kalsel yang telah peduli dan perhatian kepada masyarakat.

“IJTI Kalsel bagi kami sudah bagaikan keluarga sendiri, terima kasih atas perhatian dan peduli terhadap masyarakat terlebih kami di RT 25 ini. Semoga tahun depan kembali dapat berkurban,”harapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka