KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Kalbar Bersiap Lakukan Belajar Tatap...

Bersiap Lakukan Belajar Tatap Muka, Guru Di Malawi Jalani Swab

Terbaru

Kabupaten Melawi bersiap melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah atau tatap muka langsung dengan siswanya.

langkah preventif terus dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan tes Swab terlebih dahulu bagi para guru, staf TU dan petugas pendukung lainnya di sekolah.

Sesuai arahan pak Gubernur, diharuskan melakukan uji swab untuk mendukung rencana kelanjutan pelaksanaan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah,” kata Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir, di komplek SMPN 1 Nanga Pinoh, Selasa (4/8/2020).

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) tengah menggalakkan program tes swab dilingkungan sekolah untuk mengetahui sebaran virus corona (Covid-19), sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus ganas itu.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Seperti diketahui, sebaran kasus positif Covid-19 terkonfirmasi kepada beberapa orang guru di Kalbar. Uji swab pengambilan sampel diprioritaskan dilingkungan SMPN 1 dan SMAN 1 setiap daerah. Dari hasil swab di dua sekolah ini pun akan menentukan rencana pelaksanaan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kita berdoa, uji swab di dua sekolah ini tidak ditemukan terkonfirmasi positif, sehingga proses tatap muka pembelajaran bisa berlangsung di Melawi,” harap  juru bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Melawi itu dengan ramah.

Meskipun diprioritaskan Pemprov Kalbar pengambilan swab dilingkungan dua sekolah tersebut, namun pihaknya juga mempersilahkan dari sekolah lain yang ingin tes swab dengan target sekitar 700 orang.

Sekretaris Dinkes Melawi, dr. Gunadi Linoh menambahkan, Selanjutnya, pihaknya akan melakukan tes swab dilingkungan SMAN 1 Nanga Pinoh pada hari Rabu (5/8/2020).

Tes swab kali ini, kata Linoh, tidak hanya di ikuti dari lingkungan SMPN 1 Nanga Pinoh saja, juga diikuti dari SMA Santa Maria Nanga Pinoh sebanyak 19 orang dan sekolah-sekolah lainnya.

“Selanjutanya hasil tes swab ini akan kami kirim ke Laboratorium Untan. Kita berharap semua hasil swab negatif, termasuk pemeriksaan swab dilingkungan SMAN 1 Nanga Pinoh besok,” harap Linoh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Nanga Pinoh, Theresia  Idayani mengatakan, sebanyak 64 yang mengikuti pemeriksaan tes swab dari lingkungan SMPN 1 Nanga Pinoh yang terdiri dari guru, TU, staf dan petugas pendukung aktivitas sekolah lainnya.

Theresia meminta kepada guru-guru, TU, staf dan lainnya agar mengikuti tes dengan santai tanpa rasa takut serta rasa cemas dan juga berharap hasilnya nanti negatif semuanya.

“Ini demi kebaikan kita semua. Semoga hasilnya Negatif. Amin” pungkasnya.

Sumber : https://www.suarakalbar.co.id/

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Polsek Astambul Amankan Sabu Senilai Rp 4 Miliar

Konferensi pers ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 2,5 kg atau senilai Rp. 4 Miliar digelar di halaman Polsek Astambul, Senin (29/03/2021)...

Lima Benda Peninggalan Datu Kalampaian Yang Bisa Kamu Lihat

Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari adalah sosok ulama yang begitu mulia dimata ummat muslim khususnya di tanah Banjar bahkan hingga luar Kalimantan Selatan.Kitab Sabilal Muhtadin...

Kamu mungkin juga suka

Program KB Ada Di TMMD Kodim 1004 Kotabaru

Untuk menekan angka kelahiran dalam masa pandemi Covid-19, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1004 Kotabaru dalam sasaran non fisik melaksanakan program Keluarga Berencana(KB)...

Sirkumsisi Penting Bagi Kesehatan, Simak Penjelesan Dokter Terkemuka di Indonesia

Sirkumsisi atau lebih dikenal dengan istilah sunat, merupakan prosedur bedah untuk membuang atau memotong kulit (kulup) yang menutupi penis, yang terdiri dari jaringan otot...

Klinik Kesehatan Bagi WBP Ada di Lapas Kelas II A Kotabaru

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabaru membangun klinik pratama rawat jalan dan blok bebas asap rokok bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).Tak hanya itu,...

Cetak Generasi Unggul Dengan Program Beasiswa PF Prestasi

Pertamina Foundation mendukung terciptanya generasi unggul melalui program beasiswa PF prestasi. Tahun ini jumlah kuota penerima ditingkatkan, tidak hanya dari program S1 Reguler melainkan...