Beranda Covid-19 Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat...

Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) dan Himpunan Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Banjarbaru, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker di pasar Bauntung kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu(23/08/2020), aksi sosial ini juga dirangkai sosialisasi terkait manfaat menggunakan daun sirih dan pucuk jambu , yang diklaimnya dapat menghilangkan lendir di dalam tenggorakan dan memperkuat gigi manusia.

Menurut Ketua Koordinator Aksi Sosial ini, Sutan Alghaffar Lubis, kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat khususnya di kota Banjarbaru, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya memakai masker.

“Ratusan masker yang kami bagikan secara gratis dalam kegiatan ini.Masker tak hanya bermanfaat untuk saat pandemi ini, tapi memakainya dapat menghindari kita dari bahaya polusi, bakteri dan penyakit lainnya,”

“Kita jangan fokus satu penyakit saja, tapi kita harus waspada terhadap semua virus dan bakteri yang tidak terlihat. Jaga kesehatan tidak harus saat ada Covid-19 ini saja,”tuturnya.

PicsArt 08 23 04.28.05

Terkait sosialisasi dengan membagikan selebaran menggunakan Daun Sirih dan Pucuk Daun Jambu, Alghaffar, menjelaskan bahwa kedua daun itu dapat menyamankan tenggorokan apabila dikunyah secara bersamaan.

“Daun sirih dan daun jambu biji itu bukan tanaman yang sulit di temukan, selain tidak mengeluarkan biaya, mengonsumsinya pun tidak sulit, cukup dikunyah dan biarkan reaksinya bekerja beberapa detik, maka dahak dan lendir ditenggorokan segera keluar.Sangat pas juga bagi perokok dan untuk menguatkan gigi,”klaimnya.

PicsArt 08 23 04.30.37

Aksi sosial ini juga lanjut Alghaffar, terlaksana atas dukungan berbagai pihak termasuk senior yang ada di organisasi Mapala tersebut.

“Terima kasih kepada Senior Mapala Piranha, para Donator dan dukungan dari anggota DPRD Kota Banjarbaru.Semoga aksi kami ini dapat menjadi awal untuk kegiatan serupa bagi seluruh Mahasiswa di Indonesia” tutupnya.

PicsArt 08 23 04.31.37

Sementara itu, pedagang yang juga turut mendapatkan pembagian masker dalam kegiatan ini Rahmi,merasa terbantu dengan pembagian masker dan sosialisasi kesehatan seperti ini.

“Tentunya senang dapat masker gratis, kan sekarang harus selalu memakai masker untuk mencegah Covid-19,” syukurnya.

Salah seorang senior Mapala yang juga anggota DPRD di Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya, mengatakan, kegiatan yang dimotori Organisasi Mapala ini wujud salah satu bentuk perhatian Mahasiswa kepada Masyarakat.

“Semoga dapat memotifasi masyarakat untuk dapat lebih hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Bupati Banjar Sambangi Posko Dapur Umum

Bupati Banjar H Khalilurrahman sambangi posko dapur umum korban banjir di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (16/1/2021) pagiDidampingi istri Ketua TP...

Kamu mungkin juga suka

Distribusikan Logistik Korban Banjir HST Di Pedalaman, KPA Peduli Berjalan Kaki...

Jelajahi pedalaman gunung meratus dengan berjalan kaki, puluhan anggota Komputasi Pecinta Alam (KPA) Peduli tempuh 8 jam perjalanan untuk mencapai tujuan.Misi kemanusiaan untuk mendistribusikan...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Kick Off Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar

Bupati Banjar H Khalilurrahman resmi membuka kick off vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Barakat Martapura, Jumat(15/1/2021).Vaksinasi perdana di Kabupaten Banjar hari ini diawali...