Beranda Covid-19 Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat...

Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Terbaru

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) dan Himpunan Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Banjarbaru, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker di pasar Bauntung kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu(23/08/2020), aksi sosial ini juga dirangkai sosialisasi terkait manfaat menggunakan daun sirih dan pucuk jambu , yang diklaimnya dapat menghilangkan lendir di dalam tenggorakan dan memperkuat gigi manusia.

Menurut Ketua Koordinator Aksi Sosial ini, Sutan Alghaffar Lubis, kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat khususnya di kota Banjarbaru, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya memakai masker.

“Ratusan masker yang kami bagikan secara gratis dalam kegiatan ini.Masker tak hanya bermanfaat untuk saat pandemi ini, tapi memakainya dapat menghindari kita dari bahaya polusi, bakteri dan penyakit lainnya,”

habarkalimantan

“Kita jangan fokus satu penyakit saja, tapi kita harus waspada terhadap semua virus dan bakteri yang tidak terlihat. Jaga kesehatan tidak harus saat ada Covid-19 ini saja,”tuturnya.

PicsArt 08 23 04.28.05

Terkait sosialisasi dengan membagikan selebaran menggunakan Daun Sirih dan Pucuk Daun Jambu, Alghaffar, menjelaskan bahwa kedua daun itu dapat menyamankan tenggorokan apabila dikunyah secara bersamaan.

“Daun sirih dan daun jambu biji itu bukan tanaman yang sulit di temukan, selain tidak mengeluarkan biaya, mengonsumsinya pun tidak sulit, cukup dikunyah dan biarkan reaksinya bekerja beberapa detik, maka dahak dan lendir ditenggorokan segera keluar.Sangat pas juga bagi perokok dan untuk menguatkan gigi,”klaimnya.

PicsArt 08 23 04.30.37

Aksi sosial ini juga lanjut Alghaffar, terlaksana atas dukungan berbagai pihak termasuk senior yang ada di organisasi Mapala tersebut.

“Terima kasih kepada Senior Mapala Piranha, para Donator dan dukungan dari anggota DPRD Kota Banjarbaru.Semoga aksi kami ini dapat menjadi awal untuk kegiatan serupa bagi seluruh Mahasiswa di Indonesia” tutupnya.

PicsArt 08 23 04.31.37

Sementara itu, pedagang yang juga turut mendapatkan pembagian masker dalam kegiatan ini Rahmi,merasa terbantu dengan pembagian masker dan sosialisasi kesehatan seperti ini.

“Tentunya senang dapat masker gratis, kan sekarang harus selalu memakai masker untuk mencegah Covid-19,” syukurnya.

Salah seorang senior Mapala yang juga anggota DPRD di Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya, mengatakan, kegiatan yang dimotori Organisasi Mapala ini wujud salah satu bentuk perhatian Mahasiswa kepada Masyarakat.

“Semoga dapat memotifasi masyarakat untuk dapat lebih hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Kamu mungkin juga suka

Jokowi : Cari Obat Antivirus Oseltamivir, Enggak Ada, Favipiravir Juga Enggak...

REDAKSI8.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021). Presiden hendak mengecek ketersediaan beberapa jenis...

India Terpapar Jamur Hitam, Indonesia Bagaimana?

Infeksi Jamur Hitam menjadi salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di India dalam beberapa waktu terakhir, terlebih selama masa Pandemi Covid-19.Bahkan, tercatat dalam...

Antusias Masyarakat Tinggi, Dinkes Banjar Kehabisan Stok Vaksin

Di Tengah tingginya antusias masyarakat Kabupaten Banjar untuk ikut serta dalam program vaksinasi massal, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar justru akui pihaknya saat ini kehabisan...

Vaksinasi Individu Berbayar? Ini Penjelasan Menteri Kesehatan

Jakarta - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa Vaksinasi Gotong Royong Individu merupakan opsi untuk masyarakat untuk memilih vaksin tersebut...