Beranda Covid-19 Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat...

Perhatian Mahasiswa Ke Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Terbaru

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) dan Himpunan Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Banjarbaru, melakukan aksi sosial dengan membagikan masker di pasar Bauntung kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu(23/08/2020), aksi sosial ini juga dirangkai sosialisasi terkait manfaat menggunakan daun sirih dan pucuk jambu , yang diklaimnya dapat menghilangkan lendir di dalam tenggorakan dan memperkuat gigi manusia.

Menurut Ketua Koordinator Aksi Sosial ini, Sutan Alghaffar Lubis, kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat khususnya di kota Banjarbaru, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya memakai masker.

“Ratusan masker yang kami bagikan secara gratis dalam kegiatan ini.Masker tak hanya bermanfaat untuk saat pandemi ini, tapi memakainya dapat menghindari kita dari bahaya polusi, bakteri dan penyakit lainnya,”

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

“Kita jangan fokus satu penyakit saja, tapi kita harus waspada terhadap semua virus dan bakteri yang tidak terlihat. Jaga kesehatan tidak harus saat ada Covid-19 ini saja,”tuturnya.

PicsArt 08 23 04.28.05

Terkait sosialisasi dengan membagikan selebaran menggunakan Daun Sirih dan Pucuk Daun Jambu, Alghaffar, menjelaskan bahwa kedua daun itu dapat menyamankan tenggorokan apabila dikunyah secara bersamaan.

“Daun sirih dan daun jambu biji itu bukan tanaman yang sulit di temukan, selain tidak mengeluarkan biaya, mengonsumsinya pun tidak sulit, cukup dikunyah dan biarkan reaksinya bekerja beberapa detik, maka dahak dan lendir ditenggorokan segera keluar.Sangat pas juga bagi perokok dan untuk menguatkan gigi,”klaimnya.

PicsArt 08 23 04.30.37

Aksi sosial ini juga lanjut Alghaffar, terlaksana atas dukungan berbagai pihak termasuk senior yang ada di organisasi Mapala tersebut.

“Terima kasih kepada Senior Mapala Piranha, para Donator dan dukungan dari anggota DPRD Kota Banjarbaru.Semoga aksi kami ini dapat menjadi awal untuk kegiatan serupa bagi seluruh Mahasiswa di Indonesia” tutupnya.

PicsArt 08 23 04.31.37

Sementara itu, pedagang yang juga turut mendapatkan pembagian masker dalam kegiatan ini Rahmi,merasa terbantu dengan pembagian masker dan sosialisasi kesehatan seperti ini.

“Tentunya senang dapat masker gratis, kan sekarang harus selalu memakai masker untuk mencegah Covid-19,” syukurnya.

Salah seorang senior Mapala yang juga anggota DPRD di Kabupaten Banjar, Pribadi Heru Jaya, mengatakan, kegiatan yang dimotori Organisasi Mapala ini wujud salah satu bentuk perhatian Mahasiswa kepada Masyarakat.

“Semoga dapat memotifasi masyarakat untuk dapat lebih hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Kamu mungkin juga suka

Program KB Ada Di TMMD Kodim 1004 Kotabaru

Untuk menekan angka kelahiran dalam masa pandemi Covid-19, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1004 Kotabaru dalam sasaran non fisik melaksanakan program Keluarga Berencana(KB)...

Polisi Peduli Ditengah Pandemi dan Jelang Ramadan

Kepolisian Sektor(Polsek) Kelumpang Hilir membagikan sembako untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan jelang bulan suci Ramadan 1442 H.Aksi Police Care...

5000 Kit Rapid Test Antigen Untuk Kotabaru

Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kotabaru, Sabtu (10/4/2021).Dalam Kunker ini, Safrizal menyerahkan bantuan Rapid Test Antigen sebanyak 5000 Kit...

Sirkumsisi Penting Bagi Kesehatan, Simak Penjelesan Dokter Terkemuka di Indonesia

Sirkumsisi atau lebih dikenal dengan istilah sunat, merupakan prosedur bedah untuk membuang atau memotong kulit (kulup) yang menutupi penis, yang terdiri dari jaringan otot...