Beranda Kuliner Cemilan Laris Di Kota...

Cemilan Laris Di Kota Santri Saat Malam Ramadan

Terbaru

Di Kota Martapura Kabupaten Banjar terdapat jajanan kuliner tradisional khas Banjar yang kehadirannya pada setiap malam Ramadan selalu dinantikan para penikmatnya.

Meski berada di Gang Sempit, namun keberadaan Warung Acil Imay di Jl.Pangeran Hidayatullah ini tetap digandrungi pecinta kuliner dengan menu andalan yang ada yakni Kacang Bagula.

Kuliner sederhana dari bahan Kacang Goreng, Kerupuk Melinjo dan dilumuri Gula Aren ini, disebut penikmatnya memiliki rasa yang kriuk dan gurih.
“Kuahnya itu terasa banget, ada gurih-gurihnya gitu. Bumbunya juga pas, terasa Gula Arennya,Asam Jawa,Terasi dan Bawangnya, dapat juga pesan yang pedas loh bagi yang penyuka makanan pedas,” ungkap Ayu, salah seorang pengunjung.

IMG 20210420 WA0024

Warga Martapura ini (Ayu) juga mengaku, menikmati Kacang Bagula Acil Imay saat malam Ramadan, sudah menjadi buruan pecinta kuliner di Kota Santri (Sebutan Kota Martapura) setelah melaksanakan Salah Tarawih.

habarkalimantan

“Tiap habis Tarawih banyak yang jajan ke sini, Saya aja sudah yang kedua kalinya pada Ramadan ini. Warung ini sudah ada sejak dulu dan bukan hanya warga Martapura yang kerap datang, tapi masyarakat dari luar pun seperti Banjarmasin dan bahkan dari daerah Hulu Sungai ada yang datang untuk merasakan nikmatnya Kacang Bagula ini” tuturnya.

Penikmat Kacang Bagula lainnya Timah pun menuturkan hal serupa, menurutnya ragam rasa yang ada di Kacang Bagula Acil Imay seolah menjadi tradisi yang selalu dinanti setiap malam Ramadan.

IMG 20210420 WA0029

“Setiap tahunnya ke Martapura sini untuk menikmati Kacang Bagula, tapi yang lebih dominan ke Warung Acil Imay , sebab Rasa Kacang Bagulanya dan yang Ramai di Warung ini. Untuk harga (Rp 10000) sangat terjangkau, namun sensasinya ada istimewa meski terkesan tradisional,”ucap penikmat Kacang Bagula dari kota Banjarbaru ini.

Dalam sekali buka, Warung Acil Imay ini dapat menghabiskan hingga 20 kg Kacang Tanah, Gula Aren 25 kg, dan Melinjo 10 kg.

“Alhamdulilah setelah puluhan tahun buka setiap malam Ramadan, warungnya masih selalu ramai. Bahkan teras dan ruang tamu yang di rumah pun kami buka untuk tempat pengunjung,” kata Anak dari Acil Imay.

Selain menu unggulan Kacang Bagula, di Warung Acil Imay ini pengunjung juga dapat menikmati menu lainnya, seperti Pincuk, Pecel dan Kuliner Khas Banjar lainnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Kamu mungkin juga suka

Dari Papuyu Baubar, Papuyu Sakti Hingga Kampung Papuyu Di Kabupaten Banjar

Ikan Betok atau nama latinya Anabas Testudineus, kini sangat diminati pelaku budidaya perikanan di Kalimantan Selatan lantaran harganya yang cukup tinggi.Lebih dikenal di masyarakat...

“Jagau Seduh” Ragam Sajian Di Gaduh Kopi

Siapa yang tak mengenal Kopi? tanaman buah yang dimanfaatkan biji buahnya ini memiliki citarasa khas pahit namun tidak sedikit yang menyukainya.Biji salah satu tanaman...

Sahur Nikmat Anti Bosan Dengan Sarden

Menu makanan praktis tentu dibutuhkan untuk sahur. Sarden menjadi salah satu pilihan santapan praktis saat sahur.Namun, membuat sarden yang biasa saja tentu akan membosankan....

Nastar Lembut Untuk Kue Lebaran, Ayo Dicoba

Apakah kamu tergolong orang yang ikut rajin membuat kue lebaran? Apakah sudah pernah mencoba resep cara bikin nastar lembut? Kalau belum bagaimana kalau lebaran...