BerandaUmum1024 usulan di terima...

1024 usulan di terima dalam Musrenbang tingkat Kecamatan

Terbaru

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, (BAPPEDA) Kabupaten Balangan gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Se-kabupaten Balangan bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, pada Selasa (9/3/2021).

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni mengatakan, pihaknya telah melakukan rekapitulasi sebanyak 1024 usulan yang di dapat dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Yang sudah itu ada 1024 usulan dari Desa dan Kelurahan se Balangan yang masuk di Bappeda, dari usulan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan visi misi Bupati,” katanya.

Menurutnya, usulan tersebut haruslah sesuai Visi Misi Bupati dan kebutuhan masyarakat serta akan disesuaikan dengan keuangan Daerah yang kemudian selanjutnya hasil Musrembang akan dibawa ke Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, Musrembang merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk proses awal penyusunan RKPD tahun 2022.

“Diantaranya yang harus diprioritaskan berkaitan dengan infrastruktur, sosial dan budaya,” tutupnya.

Selain itu ia juga memberikan arahan, bahwa apa yang diserap berdasarkan usulan masyarakat, menjadi prioritas hal tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh mereka guna mencapai komitmen untuk membangun Desa dan Menata Kota.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka