BerandaLebaran1442HTiga Posko Check Point...

Tiga Posko Check Point Di Kabupaten Balangan

Terbaru

Posko Check Point didirikan di tiga titik perbatasan Kabupaten Balangan menghadapi momen Idul Fitri 1442 H.

Tiga Pos Check Point yang dioperasionalkan dari Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei mendatang, masing-masing di perbatasan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah dan Tabalong.

Dijaga oleh personel gabungan selama 24 jam secara bergantian, Posko Check Point ini memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang melintas, baik itu dari maupun keluar Kabupaten Balangan.

“Tugas kami di sini untuk memberikan informasi dan edukasi apabila ada pengendara yang singgah dan bertanya,” ucap Ipda Jimmy Hasiholan Saragi, Kepala Pos Check Point Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Tengah di Kecamatan Batumandi.

Perwira Kepolisian ini memaparkan, pihaknya juga mengawasi arus lalulintas kendaraan. Tak kalah penting yakni mengantisipasi kerumunan yang terjadi di wilayah Pasar Batumandi.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan rapid test antigen apabila ada warga dari luar daerah yang masuk ke Balangan,” jelas Ipda Jimmy.

Personel yang berjaga di tiga Posko Check Point ini terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan tim medis dari Dinkes Balangan. Sementara alkes yang tersedia yakni rapid test antigen, masker, dan hand sanitizer.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka