Beranda legislatif Paripurna Masa Sidang I...

Paripurna Masa Sidang I TA 2021 DPRD Kabupaten Balangan

Terbaru

Rapat Paripurna dengan agenda pembukaan masa sidang ke I Tahun Anggaran(TA) 2021 digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Selasa (5/1/2021).

Dalam paripurna ini, ada 28 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang dibahas guna menjalankan fungsi sebagai pembentuk Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Balangan.

“Ada 28 Raperda prioritas, yang terdiri dari 22 Raperda usulan Pemda dan 6 Raperda inisiatif yang sudah ditetapkan pada 23 Desember 2020,” ucap Rusdin Barhiwan, Anggota DPRD Kabupaten Balangan.

WhatsApp Image 2021 01 05 at 16.31.21

Beliaun juga mengatakan, DPRD Kabupaten Balangan akan melaksanakan monitoring terhadap proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 dan penyusunan kerja SKPD Tahun Anggaran 2021.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

“Kami akan melakukan monitoring terhadap Musrenbang untuk penyusunan RKPD,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menekankan bahwa DPRD Kabupaten Balangan akan melaksanakan kegiatan sesuai agenda yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar pembukaan masa sidang I Tahun 2021, selanjutnya tinggal menjalankan agenda yang sudah ditetapkan,” Pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kamu mungkin juga suka

Fasilitas Untuk Anggota DPRD Banjarbaru Ditengah Pandemi Covid-19 Diduga Dapat Menggerogoti...

Ditengah refocusing anggaran di Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk dana kesehatan penanganan Covid-19, Sekretariat Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Banjarbaru, melakukan Pengadaan Personal...