Beranda Nasional Berpenghasilan Seribu Hingga Dua...

Berpenghasilan Seribu Hingga Dua Ribu Rupiah Perhari, Kakek 70 Tahun Ini Tak Mengeluh

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Sebuah video yang merekam seorang kakek penjual barang bekas viral di media sosial. Video itu menarik perhatian warganet lantaran penghasilan kakek tersebut yang hanya Rp 1.500 meskipun bekerja sehari penuh.

Dibagikan oleh akun Twitter @sandy_adul pada 5 Mei, video berdurasi 43 detik itu merekam percakapan antara kakek penjual barang bekas tersebut dengan seorang lelaki. Dalam percakapan tersebut, sang kakek merasa uang Rp 1.500 yang didapatnya termasuk nominal yang besar dan dapat membeli air mineral atau kerupuk.

“Abah pendapatan suka dapat berapa?” tanya suara lelaki yang merekam video tersebut dalam bahasa Sunda.

“Ah paling 1.500-2.000 per hari,” jawab kakek itu.

“Cukup untuk makan itu 1.500?” tanya lelaki itu lagi.

“Cukup untuk beli air minum saja,” jawab sang kakek.

“Makannya?” tanya lelaki tersebut.

Kakek itu kembali menjawab, “Makannya gimana nanti saja. Terkadang makan, terkadang tidak.”
“Ini dari penghasilan 1.500,” ulang lelaki itu.

“Besar itu tuh menurut abah mah. Bisa beli kerupuk,” jawab sang kakek.

Setelah ditelusur, video tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh pada 4 Mei. Menurut keterangan, kakek tersebut bernama Tono dan berumur 70 tahun.

“Kali ini team bertemu dengan sosok abah tangguh yang tidak mengeluh untuk menjalani hidup dengan penghasilan tidak seberapa. Ketika team sedang menuju jalan Ketapang, tidak sengaja bertemu abah sedang memikul karung rongsokan. Team langsung menghampiri abah dan sedikit berbincang dengan abah,” tulis pemilik akun Instagram tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 18 ribu itu pun menuai beragam komentar. Baik warganet pengguna Twitter maupun Instagram ingin memberikan donasi kepada kakek tersebut.
“Abah semoga dilimpahkan rejekinya, disehatkan badannya,” tulis akun @winarwinnerr.

“Harus bersyukur dengan keadaan kita sekarang yang bisa tidur enak, makan enak. Bukannya memikirkan buat kemauan buat beli ini itu. Abah memikirkan besok makan gimana? Tidur dimana? Ya Allah semoga dilancarkan rezekinya buat abah,”komentar @temensejatiii.

“Videonya dari sini gengs, silahkan dicek di Instagramnya, barang kali ada yang mau donasi atau info lebih lanjut,” ungkap akun @nkrtkp seraya mencantumkan Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh.

“Ih ya Allah mau nangis, 1.500 udah banyak bagi abahnya padahal buat beli minum aja udah abis itu,” cuit @awokwokowk.

“Pengen nangis, aku kadang makan masih suka dibuang-buang. Bapaknya minum air sama kerupuk aja udah bersyukur banget. Semoga selalu sehat dan dilimpahkan rejeki pak,” tambah @mayvita97.

https://www.suarakalbar.co.id/ : sumber

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Kamu mungkin juga suka

Shin Tae-Yong Sorot Perkembangan Timnas U-19

Tim nasional Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani virtual home training.Anak asuh pelatih Shin Tae-yong tersebut melakoni virtual hingga 15 November mendatang.Virtual home...

Aksi # ERICK OUT

Erick Thohir sebagai menteri BUMN dan Ketua Pelaksana Komite Pemulihan Ekonomi Nasional serta Penanganan Covid 19 dinilai telah gagal.Demikian diserukan Abu, koordinator Forum Peduli...

Pasutri Asal India Nekat Tegak Pestisida

Sepasang suami istri di India nekat menenggak pestisida setelah melihat tanahnya digusur oleh pemerintah.Menyadur BBC, insiden ini memicu kemarahan publik India lantaran polisi menyerang pasangan asal negara bagian Madhya Pradesh...
00:01:59

Panglima TNI Kunjungi Kalimantan Selatan

700 paket sembako yang dibawa 700 anggota TNI dan Polda Kalimantan Selatan, dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kamis sore.Bantuan untuk warga terdampak...