Beranda Nasional Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74,...

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Jokowi : Silahkan Di Gigit Saja

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar apel serentak di seluruh Indonesia, Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” Apel yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini dilaksanakan secara virtual, senin (01/7/2020).

Pada sambutannya, Presiden RI ini terlebih dahulu mengucapkan selamat memperingati hari bhayangkara ke-74 kepada seluruh jajaran Polri dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, terlebih dalam situasi tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Pentingnya keterlibatan dan kehadiran Polri dalam percepatan penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan, Mabes Polri, Polda, Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus aktif dalam mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutur orang nomor satu Indonesia itu.

Jokowi pun meminta bersama aparat yang bersangkutan untuk ikut serta dalam mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 agar tidak terjadi penyalahgunaan.

“Silahkan di gigit saja, apalagi dalam situasi krisis sekarang ini, tidak boleh ada satupun yang main-main,” Tegas Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga mengingatkan potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri menjelang pelaksanaan pilkada serentak di akhir tahun 2020.

Jokowi pun memberikan beberapa instruksi sebelum mengakhiri sambutannya, “Pertama pegang teguh dan amalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap tugas, Kedua terus melakukan reformasi secara total, Ketiga terus memantapkan soliditas internal, Keempat tetap terapkan strategi proaktif tindakan persuasif dan humanis di tengah masyarakat, Kelima terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, Keenam terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Ketujuh Polri harus ikut dalam pemulihan ekonomi Nasional sesuai dengan kewenangan dan penuh tanggung jawab”, tutupnya.

Dalam upacara itu tampak pula Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menko Polhukam Mahfud MD.

IMG20200701114016 compress90

Sementara di Makopolres Banjar, Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, agenda kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Banjar, sejumlah agenda telah menunggu termasuk pelaksanaan Pilkada dan penanganan bencana tahunan yakni Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“InsyaAllah, Polres Banjar dan seluruh jajaran serta rekan-rekan dari TNI dan Pemerintah Kabupaten siap menyongsong pengamanan Pilkada dan mengatasi Karhutla,” tegas Kapolres Banjar.

Lanjutnya, ditengah masa pandemi Covid-19 ini Kepolisian resort Banjar selalu siap hadir di tengah masyarakat untuk mengedukasi dan mengimbau masyarkat.

“Setelah lepas dari Pembatasan Sosial Berskala Besar, kami setiap hari dan selanjutnya akan selalu ada di tengah masyarakat untuk mengawal melaksanakan aktivitas secara normal tapi tidak lepas dari protokol Kesehatan,” ungkap AKBP Andri Koko Prabowo.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Shin Tae-Yong Sorot Perkembangan Timnas U-19

Tim nasional Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani virtual home training.Anak asuh pelatih Shin Tae-yong tersebut melakoni virtual hingga 15 November mendatang.Virtual home...

Aksi # ERICK OUT

Erick Thohir sebagai menteri BUMN dan Ketua Pelaksana Komite Pemulihan Ekonomi Nasional serta Penanganan Covid 19 dinilai telah gagal.Demikian diserukan Abu, koordinator Forum Peduli...

Pasutri Asal India Nekat Tegak Pestisida

Sepasang suami istri di India nekat menenggak pestisida setelah melihat tanahnya digusur oleh pemerintah.Menyadur BBC, insiden ini memicu kemarahan publik India lantaran polisi menyerang pasangan asal negara bagian Madhya Pradesh...
00:01:59

Panglima TNI Kunjungi Kalimantan Selatan

700 paket sembako yang dibawa 700 anggota TNI dan Polda Kalimantan Selatan, dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kamis sore.Bantuan untuk warga terdampak...