Beranda Nasional Tak Ingin Terulang, BNPT...

Tak Ingin Terulang, BNPT Minta Alim Ulama Berikan Paham Yang Benar Untuk Generasi Muda

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Pasca kejadian aksi teror di Polsek Daha Selatan yang sempat menewaskan satu orang personilnya, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar melakukan kunjungan guna melihat langsung kondisi dilapangan, Sabtu (6/6/2020).

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengaku sempat prihatin lantaran mengetahui bahwa pelaku masih berusia 20 tahun, hal itu sebagai contoh rentannya  generasi muda terpapar paham radikal dan terorisme. 

Menurut Boy Rafli Amar, pemikiran yang sesat dan pemahaman keliru dalam mentafsirkan ajaran agama oleh anak-anak muda ini memprihatinkan kita semuanya.

“Kita semua berupaya semaksimal mungkin agar peristiwa terorisme seperti ini tidak terulang lagi. Oleh karena itu kita semua, BNPT, LSPSK memohon bantuan para alim ulama untuk memberikan pemahaman yang benar dalam menjalankan syariat agama,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Boy Rafli Amar kembali menegaskan agar peristiwa aksi terorisme tidak terulang lagi dan dilakukan oleh generasi muda.

“Kita tidak ingin semakin banyak generasi muda terpapar paham radikal dan mereka kehilangan masa depan. Kita tahu almarhum pelaku aksi penyerangan Polsek Daha Selatan seorang generasi muda yang baru berusia 20 tahun,” pungkasnya.

Dalam peristiwa penyerangan ini satu Anggota Polsek Daha Selatan Brigadir Leo Nardo Lapapua Gugur dengan luka sabetan senjata tajam, Sementara itu, hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan kasus.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Aksi # ERICK OUT

Erick Thohir sebagai menteri BUMN dan Ketua Pelaksana Komite Pemulihan Ekonomi Nasional serta Penanganan Covid 19 dinilai telah gagal.

Pasutri Asal India Nekat Tegak Pestisida

Sepasang suami istri di India nekat menenggak pestisida setelah melihat tanahnya digusur oleh pemerintah. Menyadur BBC, insiden ini memicu kemarahan publik India lantaran polisi menyerang...
00:01:59

Panglima TNI Kunjungi Kalimantan Selatan

700 paket sembako yang dibawa 700 anggota TNI dan Polda Kalimantan Selatan, dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kamis sore.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Jokowi : Silahkan Di Gigit Saja

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar apel serentak di seluruh Indonesia, Dengan mengusung...