Beranda Habar Balangan Bonus Rp.10 Juta Menanti...

Bonus Rp.10 Juta Menanti Untuk Atlit POPDA Balangan Peraih Medali Emas

Terbaru

Balangan – Bupati Balangan H Abdul Hadi janjikan bonus jutaan rupiah bagi atlit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Balangan, yang berhasil persembahkan medali bumi Sanggam.

Pegelaran POPDA se-Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri, di mulai pada tanggal 12 – 16 Juli 2021 di Banjarmasin.

Abdul Hadi mengatakan, akan memberikan bonus uang tunai jutaan rupiah bagi atlit dan pelatih yang berhasil mempersembahkan Prestasi dalam gelaran pesta olahraga antar pelajar tersebut.

IMG 20210708 WA0006

“Kami telah menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali, di antaranya bonus untuk medali emas sebanyak Rp10 juta, medali perak Rp5 juta, dan medali perunggu Rp2,5 juta. Dan untuk pelatih sendiri akan mendapat setengah dari perolehan atlet yang mendapat medali,” janjinya.

habarkalimantan

Selain itu, Bupati juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Balangan, untuk para atlit yang akan berjuang dalam mengharumkan nama Kabupaten Balangan di ajang POPDA Kalsel pekan depan.

Ia juga berpesan, untuk menjunjung tinggi Sportifitas dalam bertanding, mengingatkan untuk tetap menaati Protokol Kesehatan.

“Junjung tinggi Sportifitas, jujur dan taati setiap peraturan yang berlaku dalam bertanding, dan tetap patuhi Prokes agar tidak terpapar covid-19 sepulangnya,” pintanya.

Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan Bambang Muliadi, membeberkan untuk peserta yang mengikuti ajang POPDA se-Kalimantan Selatan tersebut sebanyak 69 peserta, yang terdiri dari 43 atlet, 10 pelatih dan 16 orang pendamping.

IMG 20210708 WA0007

Sebelumnya, Kabid Olahraga Dispora Balangan Bambang menjelaskan bahwa sebelum atlit dipilih mereka telah melaksanakan beberapa tahapan, di antaranya yang pertama menyeleksi para pelajar se-Kabupaten Balangan yang memiliki usia maksimal kelahiran 1 Januari 2003, dan setelah diadakan seleksi mereka melakukan pembinaan atlet.

“Untuk pembinaan atlet sendiri selama kurang lebih tiga bulan, yaitu dimulai pada bulan April, Mei dan Juni, di mana selama tiga bulan tersebut atlet terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidangnya masing-masing dan terakhir pada bulan Juli kami mengirim atlet untuk bertanding,” jelasnya.

Adapun untuk Cabor yang diikuti Balangan sendiri di antaranya adalah atletik, panahan, renang, dayung, judo, karate, voli pasir, tinju, gulat dan bride. Khusus untuk Cabor Bride, pelaksanaannya dimajukan pada tanggal 10-11 Juli 2021.

“Dan untuk target sendiri telah kita tentukan bersama, kita menargetkan medali emas atau perak pada Cabor unggulan yaitu Cabor Atletik dan Dayung. Tidak menutup kemungkinan Cabor lainnya pun akan mendapatkan medali juga,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Wabup Balangan Persilahkan Pengurus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Ajukan Proposal

HABARKALIMANTAN, Balangan - Wakil Bupati Balangan H Supiani, hadiri peletakan batu pertama renovasi perluasan majelis ta'lim Misykatul Anwar, pada Kamis (22/7/2021).Majelis Ta'lim ini, terletak...

Kamu mungkin juga suka

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Balangan - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema "Bailang...

Orangtua Siswa dan Siswa Harus Bersabar, PTM di Balangan Tertunda

Balangan - Kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tiadakan akibat dari di berlakukakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Balangan.Dinas...

Kembali Jadi Zona Oranye, Kabupaten Balangan Berstatus PPKM Level 3.

Balangan - Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Kabupaten Balangan saat ini berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.Bupati Balangan, sekaligus...

Ingin Tahu 6 Prioritas Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2022? Cek di...

Balangan - Wakil Bupati Balangan, H Supiani sampaikan Enam prioritas pembangunan Kabupaten Balangan pada tahun 2022, dalam rapat paripurna, pada Senin (26/7/2021).Rapat Paripurna...