Beranda Olahraga Final Danone Nations Cup...

Final Danone Nations Cup 2020 Di Indonesia, Seleksi Kalsel Dimulai Besok

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Kualifikasi Danone Nations Cup (DNC) 2020 regional wilayah Kalimantan Selatan akan dimulai besok, Sabtu (13/3/2020) sebanyak 72 tim turut berpartisipasi dalam kualifikasi untuk mewakili Kalimantan Selatan ke tingkat selanjutnya.

Event yang diinisiasi oleh AQUA ini merupakan hajatan besar sepakbola dunia untuk usia dini.  Mengusung tema “Saatnya Main di Luar”, tahun ini AQUA DNC merupakan penyelenggaraan ke-17.  

Sebagaimana disampaikan oleh Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA, “Penyelenggaraan turnamen sepak bola AQUA DNC 2020 begitu istimewa bagi kami. Pada pelaksanaannya yang ke-17, Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia DNC Oktober mendatang. Selain itu, AQUA DNC 2020 digelar lebih inklusif dengan penyelenggaraan kategori putra dan putri sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung kesetaraan gender. Kami ingin memberi kesempatan yang sama bagi semua anak Indonesia,” pungkas Jeffri.

Lalu bagaimana dengan di Kalimantan Selatan yang termasuk salah satu tempat pelaksanaan kualifikasi regional Kalimantan. 

PicsArt 03 13 11.40.54

Ditemui saat Technical Meeting Panitia Prov. Kalsel, Tri Hayat Ariwibowo menyampaikan kesiapannya terkait penyelenggaraan AQUA DNC 2020. “Alhamdulillah, untuk persiapan kami sudah siap. Hari ini TM untuk membicarakan tatib dan pengundian grup. Ada 72 tim yang berpartisipasi tahun ini”, ucap Tri Hayat. 

Insyaallah kegiatan ini besok akan langsung dibuka oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani.

Dijelaskan pria yang aktif dalam bidang kepemudaan dan olahraga ini, kick off kualifikasi AQUA DNC 2020 regional Kalimantan Selatan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2020 bertempat di Lapangan PUMA Loktabat Kota Banjarbaru. 

Selanjutnya Juara dan Runner up serta Juara ketiga berhak mewakili Kalsel mengikuti final Regional di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur pada 28-29 Maret 2020. Juara di Kaltim akan mengikuti final dunia di Jakarta. 

Menurut Tri Hayat, penyelenggaraan tahun ini ada beberapa hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, diantaranya jumlah pemain yang bertanding di lapangan sebelumnya 7 vs 7, tahun ini 8 vs 8. 

Kami berharap event ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pelatih, manager dan orang tua untuk mengambangkan bakat dan minat para pemain sepakbola usia dini sesuai dengan usianya.  Karena itu, sejalan dengan visi Danone One Planet One Health, maka tema “Saatnya Main di Luar“ adalah tema yang tepat untuk mendorong keluarga Indonesia agar hidup lebih sehat melalui olahraga, hidrasi sehat, dan lingkungan yang sehat. 

“Selamat bertanding, Junjung tinggi fair play dan stop pencurian umur”, ucap Trihayat.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.

PGRI Banjarbaru Diketuai Tri Hayat Ariwibowo

Konferensi PGRI Kota Banjarbaru dengan agenda laporan pengurus periode 2016-2020 dan pemilihan pengurus periode 2021-2025, digelar di Aula Dinas Pendidkan Kota Banjarbaru,Sabtu...