Beranda Olahraga Menang 1-0 Atas Portugal,...

Menang 1-0 Atas Portugal, Belgia Hadapi Italia di Perempat Final Euro 2020

Terbaru

Tim nasional Belgia memastikan Portugal gagal mempertahankan gelar juara Piala Eropa seusai menghentikan langkah tim juara bertahan itu di babak 16 besar Euro 2020.

Gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan 1-0 yang dibukukan Belgia atas Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu waktu setempat atau Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Dengan demikian, Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia yang sudah lebih dulu melangkah setelah melewati hadangan Austria, demikian catatan laman resmi UEFA.

Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak sepak mula dan melancarkan beberapa serangan berbahaya, termasuk pada menit keenam saat Diogo Jota menerima umpan kiriman Renato Sanches, sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih melenceng dari sasaran.

habarkalimantan

Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo mampu mengeksekusinya dengan baik, tetapi kiper Thibaut Courtois bereaksi sama baiknya demi menyelamatkan gawang Belgia.

Belgia perlahan-lahan mulai mampu membangun serangan yang lebih baik dan nyaris memimpin pada menit ke-37 saat Thomas Meunier melepaskan tembakan melengkung sayang bola masih bisa melenceng di sisi kiri gawang kiper Rui Patricio.

Lima menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

Tertinggal satu gol Portugal lebih agresif membangun serangan di babak kedua hingga Ronaldo mampu mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti Belgia pada menit ke-59, sayang penyelesaian Jota masih melambung terlalu tinggi dari sasaran.

Dua menit berselang Joao Felix, yang masuk menggantikan Joao Moutinho, mampu menyambut umpan silang Sanches, sayang sundulannya masih bisa diamankan oleh Courtois.

Di ujung lapangan yang berlawanan, Thorgan Hazard mengirim umpan silang yang disambut Romelu Lukaku, tetapi tembakan voli penyerang Inter Milan itu belum menemui sasaran.

Portugal terus melancarkan serangan dan pada menit ke-82 sepak pojok Bruno Fernandes bisa disambut oleh Ruben Dias dengan tandukan tajam, tetapi Courtois bereaksi sigap mementahkan bola di mulut gawang Belgia.

Semenit berselang, Portugal nyaris menyamakan kedudukan saat Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak mampu dijangkau oleh Courtois, tetapi bola berakhir membentur tiang gawang.

Courtois terus memperlihatkan penampilan gemilangnya dengan kecermatannya merebut bola umpan sundulan Ronaldo yang nyaris disambar oleh Andre Silva pada menit ke-88.

Tepat di pengujung injury time, Portugal memperoleh satu kesempatan lagi setelah mematahkan serangan balik lawannya, sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, memastikan skor 1-0 bagi Belgia bertahan.

Sementara Belgia melanjutkan langkah mereka ke perempat final menghadapi Italia, Portugal harus pulang lebih awal dari turnamen.

Susunan pemain:

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois, Toby Alderweired, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Thorgan Hazard, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku
Portugal (4-3-3): Rui Patricio, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot, Renato Sanchez, Joao Palhinha, Joao Moutinho, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva

Sumber : https://www.suarakalbar.co.id/2021/06/kalahkan-portugal-1-0-belgia-tantang-italia-di-perempat-final-euro-2020/

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Wabup Balangan Persilahkan Pengurus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Ajukan Proposal

HABARKALIMANTAN, Balangan - Wakil Bupati Balangan H Supiani, hadiri peletakan batu pertama renovasi perluasan majelis ta'lim Misykatul Anwar, pada Kamis (22/7/2021).Majelis Ta'lim ini, terletak...

Kamu mungkin juga suka

Bupati Banjar Lepas 86 Atlet Popda

Puluhan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjar Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 dilepas Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, di Halaman Mahligai...

Tim Mobile Legend Icey Esport Harumkan Nama Kabupaten Balangan.

Balangan - Icey Esport divisi Mobile Legend dari Kabupaten Balangan, berhasil keluar sebagai juara dalam acara bertajuk PHARMANEURON ESPORT SEASON 4 2021, yang...

Bonus Rp.10 Juta Menanti Untuk Atlit POPDA Balangan Peraih Medali Emas

Balangan - Bupati Balangan H Abdul Hadi janjikan bonus jutaan rupiah bagi atlit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Balangan, yang berhasil persembahkan...

Kalahkan Prancis Saat Pinalti, Swiss Melesat Perempat Final

Mengejutkan! iya, laga 16 besar Euro 2020 antara Prancis vs Swiss menyajikan hasil yang sangat mengejutkan. Les Blues (julukan Prancis) yang bertabur bintang sepakbola...