Beranda Pendidikan HUT Smada Meriah, Paman...

HUT Smada Meriah, Paman Birin Lawan Saidi Mansyur

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (dua) Banjarbaru atau yang populer disebut Smada ini begitu meriah.
Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Menggenggam Masa Depan”, kegiatan ini berlangsung di Lingkungan Sekolah Smada Banjarbaru, Sabtu (25/01/2020).

Ketua Osis Smada Banjarbaru, Aulia Rizka Fadilla menjelaskan,”Pada peringatan Hari jadi Smada ke-43 ini diisi dengan kegiatan pertandingan baik eksternal maupun internal. Diantaranya seperti pertandingan Volly, Basket, Futsal dan lain-lain, untuk peserta lomba eksternal sendiri yang paling jauh itu dari Tapin, ungkap Aulia.

“Semoga momen ini menjadi bentuk peningkatan siswa-siswi di Smada maupun di sekolah lain untuk lebih meningkatkan kreativitas dan sportivitas,” harapnya.

PicsArt 01 25 06.00.31
Aulia Rizka Fadilla, Ketua Osis Smada Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan dalam sambutannya,”Di kesempatan yang berbahagia ini, saya bangga dengan SMA Negeri 2 (dua) Banjarbaru, karena telah melahirkan alumni-alumni yang luar biasa, seperti Wakil Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, dan Anggota DPRD Partai Amanat Nasional (PAN) Emi Lasari dan masih banyak lagi, hal ini sebagai motivasi terhadap generasi mudanya.

Lelaki yang kerap disapa Paman Birin itu juga berpesan kepada generasi muda.
“Jadilah generasi penerus yang kelak turut berkontribusi dalam membangun Daerah, mahupun Negara,” tegas lelaki yang kerap disapa Paman Birin tersebut.

Di sela-sela sambutannya itu pula, Paman Birin memberikan kejutan, kejutan tersebut berupa pemberian kue kepada seluruh Ketua Kelas dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru, sebagai bentuk ucapan selamat terhadap Hari Ulang Tahun Smada ke-43.

Dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Banjarbaru.

Tidak hanya sampai disitu, Kemeriahan semakin memuncak dengan digelarnya pertandingan futsal antara Tim Paman Birin dan melawan Tim Saidi Mansyur yang tergabung dalam Smada All Star.

Meskipun di tengah cuaca siang hari yang cukup terik, hal itu tidak menyurutkan semangat kedua tim dalam bertanding, Orang nomor satu Kalsel H. Sahbirin Noor dan orang nomor dua kabupaten Banjar H. Saidi Mansyur itupun bermain 2 babak full, hingga akhir pertandingan 11-1 skor kemenangan untuk Tim Paman Birin.

Di samping itu Koordinator Acara, Iswahyudi menjelaskan, Puncak Peringatan HUT Smada yang digelar hari ini, merupakan bagian dari berbagai rangkaian acara HUT Smada ke-43.

PicsArt 01 25 06.03.18
Iswahyudi, Koordinator Acara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

“Kami menggelar berbagai lomba yang bersifat internal maupun eksternal. Untuk internal, kami menggelar lomba futsal, Smada Voice, menghias tempat sampah, jalan santai dan bazar. Sementara lomba eksternal adalah bola voli yang pesertanya tak hanya dari Kalsel, tapi juga dari luar Kalsel,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini mengucapkan terima kasih untuk dukungan alumni Smada yang secara luar biasa memberikan dukungan atas pelaksanaan acara ini.

“Alhamdulillah acara yang sudah kita persiapkan ini juga dihadiri Gubernur Kalsel yang datang dan memberikan kejutan pada siswa kami. Harapan kami semoga acara seperti ini ke depan tidak hilang, karena menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persahabatan bagi para alumni dan guru-guru purna tugas,” pungkasnya

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...