Beranda Pendidikan Kampus 2 UIN Antasari...

Kampus 2 UIN Antasari di Bangun Dilahan Seluas 72 Hektar

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Tasyakuran dan Doa Bersama proyek Pembangunan Kampus 2 UIN Antasari Banjarmasin pada Jumat sore, (06/03/2020).

Kampus UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan pembangunan kawasan kampus 2 yang berlokasi di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Menurut Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Kampus 2 UIN Antasari dibangun di atas kawasan seluas 73 hektar dan pembangunannya dilaksanakan secara year to year, dimulai tahun 2019 hingga tahun 2022.

Tahun ini ditargetkan terbangun 4 unit gedung, tahun depan 4 unit dan tahun terakhir dibangun 2 gedung, ujar beliau menjelaskan.

Nantinya UIN Antasari kampus 2 akan membuka Fakultas Saint dan Teknologi, fakultas Ushuludin dan Humaniora, fakultas dakwah dan komunikasi, dan lain-lain. Serta dilengkapi dengan laboratorium terpadu serta asrama.

MG 5591 Copy 780x470 1

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pembangunan UIN Antasari akan membawa multiplier effect bagi Banjarbaru. Bagi bagi dunia pendidikan, ekonomi, sosial dan pembangunan.

Kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan memberi dampak positif bagi bagi masyarakat sekitar.

“Yang paling penting, kehadiran Kampus UIN Antasari akan memperkuat identitas Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan” ungkap Darmawan Jaya.

Bahkan kehadiran UIN Antasari akan memberi kontribusi besar bagi Banjarbaru dalam mewujudkan visi mewujudkan masyarakat dan kota yang berkarakter.

Selain kegiatan Doa dan Syukuran yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung kampus oleh Wakil Wali Kota, Rektor UIN serta beberapa pejabat yang hadir, pada kegiatan kali ini juga diberikan bantuan kepada anak yatim dari Panti asuhan yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota dan Rektor UIN Antasari.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.