Beranda Pendidikan Smada Kini Dimata Alumni

Smada Kini Dimata Alumni

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Alumni-alumni Smada Banjarbaru turut memeriahkan Puncak Peringatan HUT ke-43 Smada Banjarbaru, Sabtu (25/01/2020).

Dari alumni-alumni yang berhadir itu terlihat, beberapa alumni Smada Banjarbaru yang berkarier di bidang politik dan meraih kesuksesan, diantaranya Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Anggota DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari.

Kepada Habarkalimantan.com, Emi Lasari yang merupakan alumni angkatan 1997 ini mengungkapkan, banyak perkembangan yang telah terjadi di sekolah tempat ia menuntut ilmu.

“Di zaman kami dulu kalau bolos gampang, sekarang tak bisa lagi karena tingkat disiplin semakin bagus, Dan lagi saya rasa suasana sekolah, lingkungan dan sistem ajar sekarang sudah sangat berkembang pesat setiap tahun, tidak stagnan,” Ungkap Emi sembari tersenyum. 

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini berharap Smada Banjarbaru di ulang tahunnya ini semakin berbenah agar dapat melahirkan generasi muda yang dapat berkiprah dan menjadi generasi yang tidak tertinggal oleh perkembangan dunia yang begitu pesat.

“Kita jangan cepat puas dengan prestasi yang ada, kita harus selalu membenahi setiap kekurangan yang ada. Sekolah menjadi ujung tombak pendidikan, karena itu lingkungan dan guru pengajar yang baik sangat penting dalam mewujudkan suasana sekolah yang nyaman.

Selain itu lanjutnya, sekolah juga jangan hanya mengejar prestasi akademik siswa saja, tapi harus menanamkan mental yang baik dan kepekaan yang tinggi pada lingkungan sosial.

“Tujuannya agar para anak didik nanti menjadi milenial yang peka dan punya daya saing di zaman teknologi. karena tantangan di masa depan lebih besar, jadi kita harus menyiapkan anak didik yang melek teknologi tapi tak melupakan akhlak dan nilai moral yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur yang merupakan alumni angkatan 2006 juga mengungkapkan beberapa perubahan yang terjadi di tempat ia menempuh pendidikan SMA.

“Ada beberapa perubahan seperti tambahan sarana dan prasarana di sekolah, juga kualitas pendidikannya lebih baik. Dahulu masyarakat dari luar Kota Banjarbaru masih bisa sekolah disini, sekarang memakai sistem zonasi,” katanya.

Puncak Peringatan HUT Smada Banjarbaru ke 43 yang ia hadiri ini kata Saidi Mansyur cukup meriah, bahkan dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor.

“Kita berharap Smada Banjarbaru dapat mencetak generasi yang berkualitas dan berakhlak sehingga dapat berdedikasi untuk membangun daerah kita Kalsel,” tutupnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

PJS Walikota Banjarbaru Tinjau Tata Ulang Kawasan Lapangan Dr Murjani

Usai penataan ulang kawasan Lapangan Dr Murjani oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Penanggung Jawab Sementara (PJS) Walikota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu lakukan...

Patroli Sepeda, Dishub Banjarbaru Evaluasi Penataan Lalu Lintas dan Parkir Murjani

Dinas Perhubungan(Dishub) kota Banjarbaru kini gencar melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, untuk memantau rekayasa lalu lintas dan titik parkir di sekitar lapangan...

Korban PHK Sampaikan Aspirasi Kepada Haji Martinus-Jaya

Kaum Milenial korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Khusnul sampaikan aspirasinya agar ia dan kawan-kawan senasib dapat diserap oleh lapangan pekerjaan nantinya.