BerandaPerikananBPBAT Mandiangin Salurkan Bantuan...

BPBAT Mandiangin Salurkan Bantuan Benih dan Siap Dampingi Pembudidaya Ikan

Terbaru

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin memberikan bantuan benih ikan sebanyak 180 ribu ekor untuk 8 Kelompok Pembudidaya Ikan di kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan ini  merupakan langkah nyata KKP untuk hadir dalam mempercepat pemulihan ekonomi para pembudidaya ikan, pasca bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kalimantan Selatan termasuk di kota Banjarbaru.

WhatsApp Image 2021 02 11 at 13.38.22

Penyaluran bantuan benih ikan ini dilaksanakan secara sinergi antara BPBAT Mandiangin KKP, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru dan Penyuluh Perikanan.

Kusman seorang  pembudidaya ikan (Pokdakan Karang Kitri) yang menerima bantuan ini, mengucapkan terima kasih kepada KKP khususnya BPBAT Mandiangin yang telah menyalurkan bantuan benih ikan.

“Bantuan ini akan sangat membantu kami para pembudidaya ikan untuk kembali melakukan usaha budidaya, ini menjadi modal yang berharga bagi kami untuk memulai usaha kembali,” ucapnya saat setelah menerima bantuan yang diserahkan Sub Koordinator UTTK BPBAT Mandiangin Putri Ramdhani bersama Penyuluh dan Perwakilan Dinas Perikanan Kota Banjarbaru.

WhatsApp Image 2021 02 11 at 13.38.18

Kesempatan berbeda, Andy Artha Donny , Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas BPBAT Mandiangin sebagai salah satu UPT KKP yang berada di Kalimantan Selatan untuk hadir membantu para pembudidaya ikan yang terdampak banjir agar dapat  melakukan usahanya kembali.

“Bantuan benih ikan yang diberikan ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi masyarakat pembudidaya untuk melakukan kegiatan budidaya ikan dan bekerja kembali agar kondisi ekonominya lebih baik,”katanya.

WhatsApp Image 2021 02 11 at 13.38.22 1

Andy juga menyampaikan bahwa BPBAT Mandiangin siap untuk melakukan pendampingan teknis kepada para pembudidaya ikan, agar dapat kembali berhasil dalam usaha budidaya ikan.

“Untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat kami BPBAT Mandiangin juga sudah memberikan bantuan calon induk ikan sebanyak 2 paket kepada Balai Benih Ikan Karang Intan yang dikelola oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banjar,”tuturnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka