BerandaPerikananKKP Serahkan 3 Juta...

KKP Serahkan 3 Juta Ekor Benih Di Semester 1 2021

Terbaru

Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP)  melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya(DJPB) Balai Perikanan Budidaya Air Tawar(BPBAT) Mandiangin, secara konsisten memberikan dukungan dalam pembangunan masyarakat perikanan khususnya perikanan budidaya.

Di tengah pandemi yang masih melanda, dirasa perlu adanya dorongan motivasi bagi pelaku utama/usaha untuk tetap produktif.

Beberapa dukungan tersebut antara lain penyaluran bantuan berupa benih ikan, calon induk dan pakan mandiri.

Pada semester 1 tahun 2021 BPBAT Mandiangin salurkan bantuan Benih ikan sebanyak 3.700.000 ekor, Calon induk sebanyak 10.000 ekor dan Pakan Mandiri sebanyak 5 Ton.

WhatsApp Image 2021 07 30 at 20.17.59

Bantuan ini disalurkan ke beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Kriteria kelompok penerima bantuan benih ini telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Perikanan Kabupaten/Kota dan diverifikasi oleh pihak BPBAT Mandiangin untuk menentukan daya dukung dan potensi sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kelompok.

Bantuan ini guna mennjadi stimulus usaha bagi pelaku utama/usaha dan diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat perikanan dengan potensi ekonomi mencapai 9,4 Miliyar dalam kurun waktu  6 bulan kedepan. serta memberikan lapangan pekerjaan bagi setidaknya 850 orang dengan asumsi satu kelompok pembudidaya ikan beranggotakan 10 orang.

Selain serahkan bantuan benih dan calon induk, BPBAT Mandiangin juga berkomitmen untuk membina kelompok yang telah mendapatkan bantuan agar meningkat produktivitasnya, yang otomatis akan meningkat juga kesejahteraannya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka