Beranda pertanian Tanaman Hidroponik Membusuk Akibat...

Tanaman Hidroponik Membusuk Akibat Hujan

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Petani Hidroponik di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, mengaku tanaman mereka rusak dan tidak dapat dipanen akibat cuaca hujan yang terus mengguyur terakhir ini.

Yani Gunawan seorang Petani Hidroponik yang ditemui,Selasa (29/12/2020) mengatakan, dengan intensitas hujan yang tinggi saat ini, mengakibatkan beberapa jenis tanamannya mengalami busuk daun.

“Busuk daun mata kodok karena hujan panas tidak stabilnya cuaca. Hampir semua jenis tanaman mengalami busuk daun” ujar Yani Gunawan.

WhatsApp Image 2020 12 28 at 21.20.33 1 780x585 1

Dengan kondisi seperti ini, Yani Gunawan juga berujar bahwa tanamannya kali ini mengalami gagal panen.

“Faktor cuaca sangat berpengaruh, apalagi hujannya terlalu tinggi, jadi tanaman pun cepat busuk dan gagal panen,”ujarnya.

Untuk bibit sendiri Yani Gunawan mendatangkan dari pulau jawa.Meski terbilang mahal tapi kualitasnya lebih baik.

“Kita bibit datangkan langsung dari luar pulau karena kualitasnya lebih bagus dari bibit lokal, untuk harga memang lebih sedikit mahal,” tandasnya.

Yani Gunawan pun berharap cuaca segera normal dan tanaman hidroponik miliknya dapat tumbuh dengan stabil.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Kamu mungkin juga suka