Beranda Politik Haris - Ilham Akan...

Haris – Ilham Akan Berkantor Dikelurahan

Terbaru

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie dan Ilham Nor menyatakan akan berkantor di kantor kelurahan apabila terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota nantinya.

Salah satu program yang akan dijalankan paslon dengan tagline “Bangkit” Banjarmasin Bangkit Bersama itu akan dilaksanakan sekali dalam sepekan yakni tiap hari Jumat.

Menurut Abdul Haris Makkie, program tersebut akan mereka laksanakan di semua kelurahan di Kota Banjarmasin.

“Kita sehari di tiap minggunya, akan berkantor di kelurahan, Kota Banjarmasin punya 52 kelurahan, berarti ada 52 hari jumat kami akan berkantor di kelurahan,” terang Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalsel ini.

habarkalimantan

Program tersebut mereka akan laksanakan ketika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, karena ingin lebih menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Ia berharap, melalui program berkantor di kelurahan tersebut, mereka bisa mengetahui lebih awal setiap permasalahan serta bisa memberikan masukan atau solusi yang ada di kelurahan.

“Kita ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di setiap kelurahan, karena bagi kami, yang paling utama adalah menghadirkan kenyamanan untuk warga Kota Banjarmasin,”

“Dengan begitu, permasalahan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ilham Nor, Pasangan dari Abdul Haris Makkie turut menambahkan, program tersebut adalah bentuk komitmen paslon Haris-Ilham untuk melihat secara langsung pelayanan kepada masy di tingkat Kelurahan.

“Dengan berkantor di Kelurahan setiap hari jumat dan bergiliran di 52 kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin, kami ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat saat berurusan di kelurahan, semoga kalau masyarakat memberikan amanahnya kepada kami untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 9 Desember 2020 nanti, dengan program ini nantinya pelayanan kepada masyarakat di kelurahan dapat terus kita tingkatkan,” paparnya.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan mereka berdua ini, tentunya tak lepas dari dukungan masyarakat Banjarmasin pada saat pemilihan Walikota dan Wakil WaliKota Banjarmasin, yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Insya Allah dengan dukungan masyarakat Banjarmasin akan bangkit menjadi kota yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Banjarmasin sendiri merupakan kota yang memiliki 5 Kecamatan dengan 52 Kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduk Kota Banjarmasin mencapai 647.003 jiwa dengan luas wilayah 72,00 km² serta sebaran penduduk 8.986 jiwa/km² (Permendagri No. 137 tahun 2017).

Dengan usia Kota Banjarmasin yang sekarang 494 tahun, hampir 5 abad. Kota yang pernah menjadi pusat pemerintahan di Kalimantan, baik zaman Kesultanan hingga zaman orde lama ini, perlu sosok yang berani menyatakan Banjarmasin Bangkit Bersama!!! Karena Banjarmasin adalah roh dari Kalimantan Selatan.

Untuk bangkit, Banjarmasin dengan motto “Kayuh Baimbai” ini perlu sosok yang memahami birokrasi berpengalaman, tidak hanya berpengalaman di satu Kota, tapi menyeluruh, karena Banjarmasin adalah rumah besar dari berbagai sudut daerah di Kalsel khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pasangan beda generasi, pasangan yang beda profesi, Haris Makkie adalah birokrat sejati, bahkan pada karir seorang PNS, ia pernah menduduki posisi puncak seorang PNS di Kalsel sebagai Sekdaprov Kalsel, tentunya ini sebuah fakta bahwa, Haris Makkie adalah seorang PNS yang berprestasi cemerlang, sangat paham dengan tugas sebagai seorang birokrat.

Sementara, Ilham Nor merupakan sosok muda yang sukses di bidang politik, diusia yang masih muda, Ilham Nor sudah menduduki kursi Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, sebuah partai besar dengan kader militan.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Sanksi Rp100.000 Tidak Memakai Masker Di Martapura, HOAX

Pesan singkat di media sosial WhatsApp yang beredar dengan menyebutkan adanya razia masker serentak di depan Pemda Banjar dengan sanksi denda Rp100 ribu bagi...

Kamu mungkin juga suka

Pernyataan Bupati Balangan Saat Penandatanganan RPJMD Bikin Dewan Tepuk Tangan

Balangan - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Balangan tahun 2021-2026, sudah di setujui dan di tanda tangani bersama antara Pemerintah Daerah...

Pemerintah Gulirkan Subsidi Untuk Pekerja, Ini Syaratnya

REDAKSI8.COM - Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.Bantuan ini diharapkan dapat mencegah...

DPC PDI Perjuangan Kotabaru Bagikan 500 Kupon Daging Kurban

KOTABARU - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, PDI-P Kabupeten Kotabaru turut melaksanakan ibadah Idul Qurban, pada Rabu, (21/7/2021).Meskipun pelaksanaan Idul Qurban...

Datangi Warga Penuhi Nazar, Abdul Hadi di Harapkan Berantas Pungli dan...

Balangan - Kehadiran Bupati Balangan H Abdul Hadi di acara syukuran, sekaligus haul Syekh Muhammad haul Syeckh Muhammad As Samman Al Madani di...