Beranda Pilkada Haris Makkie Ajak Masyarakat...

Haris Makkie Ajak Masyarakat Tata Pasar Tradisional Keluar Dari 3D

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Calon Walikota Banjarmasin Periode 2021 – 2024, Haris Makkie berkeinginan menata pasar tradisional Banjarmasin yang juga Ibu Kota Kalimantan Selatan ini bersama-sama masyarakat.

Banjarmasin sangat dikenal sebagai Sentral/Pusat perbelanjaan bagi para pedagang dari Kabupaten/Kota lain, yang memiliki pusat barang lengkap baik pasar tradisional dulu maupun pasar modern sekarang ini.

Seiring dengan pergantian Walikota Banjarmasin sebagai tampuk kebijakan, serta semakin padatnya jumlah penduduk, membuat pasar-pasar di Kota Kayuh Baimbai ini nampak tidak tertata dan terkesan kumuh.

Menurut Haris Makkie, beranjak dari kegelisahan melihat perkembangan Kota Banjarmasin, salah satu yang menjadi perhatian pentingnya yakni tentang pasar yang ada di Kota Banjarmasin, yang mana ia mengakui Banjarmasin sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan seharusnya memiliki wajah yang cantik, bersih dan tertata rapi dari Kabupaten/Kota lainnya.

“Saya sudah melihat dan menyaksikan langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat Kota Banjarmasin khususnya para pedagang yang ada di pasar, yang mana juga saya sampaikan bahwa pasar kita yang sudah lama ini sudah semestinya dilakukan penataan, agar terlihat bersih dan tertata rapi,” ujarnya yang sudah sejak bersekolah SD merasakan manis Asam Garamnya selama berproses di Kota Banjarmasin.

Memperhatikan infrastruktur pasar dan ekonomi masyarakat salah satu program utama bagi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham Nor, dimana menurutnya Banjarmasin mesti bangkit untuk pembangunan yang lebih maju dan tertata sesuai tagline Banjarmasin Bangkit.

“Sebab ini adalah tentang keberanian seorang pemimpin untuk mengambil kebijakan, untuk bagaimana Kota Banjarmasin kedepan bisa bangkit,” tambah Haris Makkie yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kota Banjarmasin kedepan bisa lebih maju dan bangkit, terutama melepaskan stigma 3D yaitu Dark, Dirty dan Danger.

“Kepada masyarakat kita mengajak, mari saatnya kita tata Pasar Tradisional dan melepaskan dari stigma 3D ( Dark, Dirty and Danger), Kita kembangkan, kita tata dan kita perbaiki lagi pasar Tradisional agar lebih aman dan nyaman, kita jadikan pasar tradisional sebagai Ikon awal kebangkitan perekonomian kita setelah pandemik covid-19, kita bangkit bersama untuk menjadikan Banjarmasin kebanggaan kita kebanggaan bersama,” pungkasnya

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

RPM Tampung Aspirasi Warga Rantau Bujur

Relawan Perempuan Manis (RPM) Bersama Hj. Gita Nur Tyas Kembali Silaturahmi dengan Warga Rantau Bujur, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...