Beranda Pilkada RPM Bagikan Masker Di...

RPM Bagikan Masker Di Pasar Hingga Serap Aspirasi Warga Desa Lawiran

Terbaru

Relawan Perempuan Manis (RPM) dari pasangan Calon Bupati Banjar dan Calon Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie bersosialiasi dengan para pedagang dan pengunjung Pasar Kindai Limpuar Kertak Hanyar dan Pasar Unggas Sungai Tabuk, sabtu (28/11).

Kedatangan mereka kala itu sekaligus diselingi dengan kegiatan pembagian masker. Hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian RPM terhadap kesehatan para pedagang serta pengujung di kedua pasar tersebut.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para pedagang pasar yaitu dengan membagikan masker, dan ini salah satu cara kami untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Perwakilan Keluarga RPM.

IMG 20201128 WA0044

Selain itu, menurut dia, ini merupakan sosialiasi kepada para pedagang serta pengungung terhadap pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

“Ini juga salah satu sosialiasi kami kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu Amat, salah seorang pedagang yang mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan RPM ke pasar tempat mereka berjualan.

IMG 20201128 WA0043

“Bagus, senang sekali kami bisa dikunjungi seperti ini”, ujar Amat.

Dirinya juga berharap agar pedagang-pedagang kecil sepertinya dapat diperhatikan oleh pasangan yang bertagline MANIS (Maju, Mandiri, Agamis) tersebut.

“Kami yang pedagang kecil seperti ini mengharapkan bantuan dari mereka jika terpilih, karena semasa pandemi ini kami merasakan dampaknya,” tambahnya.

Kemudian, Aidil yang juga merupakan pedagang di pasar tersebut menuturkan, bahwa alasannya memilih pasangan dengan nomor urut 01 tersebut dikarenakan pengalaman seorang H Saidi Mansyur yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar sebelumnya.

IMG 20201128 WA0047

Hal itu menjadi tolak ukurnya untuk memilih pasangan MANIS di Pilkada Banjar pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Sidin kan sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati, jadi pasti paham dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Banjar”, pungkasnya.

Tak cukup sampai disitu, kegiatan kemudian berlanjut dengan kunjungan RPM ke Desa Lawiran Kecamatan Simpang Empat, yang mana sangat banyak aspirasi masyarakat terserap oleh RPM kala bertatap muka dengan warga sekitar.

Salah satunya Mawariah, yang mana ia mengharapkan agar pasangan yang bertagline MANIS (Maju, Mandiri, Agamis) tersebut dapat memperbaiki akses jalan di desa-desa, apabila Paslon 01 tersebut terpilih nantinya.

IMG 20201128 WA0053

“Kami mengharapkan jalan di desa dapat diperbaiki jika pasangan MANIS nanti terpilih,” ungkapnya.

Mawariah sangat menaruh harapan besar kepada pasangan MANIS untuk dapat memperhatikan masyarakat desa yang ada di Kabupaten Banjar.

“Pasangan MANIS kalau terpilih nanti jangan lupakan kami masyarakat sini, perhatikan kami yang ada di desa-desa” tegasnya.

Sementara itu, seorang emak-emak desa setempat, Noor Jannah berceletuk, bahwa dirinya sangat menginkan, Kabupaten Banjar dapat benar-benar menjadi MANIS apabila nantinya dipimpin oleh H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi

“Ingin melihat Kabupaten Banjar MANIS, karena kita itu harus memilih yang MANIS, jangan yang pahit,” ujarnya sembari tersenyum.

Dirinya juga mengatakan walaupun belum terlalu mengenal dengan sosok pasangan MANIS, tetapi dia yakin bahwa pasangan tersebut merupakan sosok yang baik dan bermasyarakat.

Mawariah dan Noor Jannah sepakat menyatakan bahwa sosok pasangan MANIS merupakan pasangan yang diyakini mereka dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Banjar, ke arah yang jauh lebih baik kedepannya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Kamu mungkin juga suka

Rakercab PDIP Kotabaru Dengan Prokes

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Kotabaru digelar secara Daring, Sabtu 10/4/2021.Mengusung tema “Kesiapan PDIP Kotabaru dalam pemilu 2024” Rakercab ini diikuti...

KPK-APP Banjar Demo Tuntut Komisioner KPU Banjar Undurkan Diri

Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen (KPK-APP) Kabupaten Banjar yang dikoordinir oleh Aliansyah, melaksanakan Demonstrasi di halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar,...

PSU Di 5 Kecamatan,Komisioner KPU Kabupaten Banjar Diminta Mundur

Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, diputuskan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dilaksanakan di  Tujuh Kecamatan yang ada di KalSel.Kecamatan...

6 Kecamatan dan 24 TPS di Binuang Diputuskan Pemilihan Ulang

Sebanyak 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, serta 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar dinyatakan akan melakukan pemungutan suara ulang.Hal ini...