Beranda Religi Gadis Solehah Dari Rumah...

Gadis Solehah Dari Rumah Petak Kontrakan Harumkan Kalimantan Selatan

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Laporan Pelanggaran Darmawan Jaya Dihentikan

Sentra Penegakan Hukum terpadu (Sentra Gakkumdu) Kota Banjarbaru dalam press release,Selasa (27/10/2020) menyampaikan dugaan pelanggaran Calon Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan...

Direktur Umum PDAM Dilantik, Bupati Banjar Harap Kinerja Lebih Bagus

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar. Pengambilan...

Protokol Kesehatan Bagi Pelaku Usaha Kuliner Banjarbaru

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 bagi Pelaku Usaha Kuliner se-Kota Banjarbaru, dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru, Selasa (27/10/2020).

Menjadikan Kabupaten Banjar Yang ‘Manis’

Relawan Perempuan Manis (RPM) bersama Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Banjar. Kali...

Galuh Borneo Dukung “Manis”

Cuaca tidak menentu dalam beberapa hari terakhir, tak menyurutkan semangat Relawan Perempuan Manis (RPM) untuk menghadiri Silturahmi dengan masyarakat yang ada di...

Tumbuh dan dibesarkan dari keluarga kurang mampu, tidak menghalangi semangat Ramadhan Najwa dalam  meraih impiannya. Gadis solehah berusia 15 tahun buah hati pasangan Wildan dan Syarifah Halimatussa’diyah, telah berhasil menorehkan berbagai prestasi sebagai Qoriah terbaik.

Terakhir ini, melalui lomba mengaji di salah satu stasiun TV swasta nasional, Najwa tampil membanggakan dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan dengan berhasil menjadi pemenang dalam kontes tersebut.

Najwa yang sekarang duduk di kelas satu tingkat Ulya Pondok Pesantren Darussalam Martapura, kesehariannya adalah gadis yang dapat dikatakan berbeda dengan sebagian generasi millenial saat ini yang hampir setiap hari bergelut dengan media sosial.

Image7 3

Hidup dan tinggal di rumah petak kontrakan dari usia tiga tahun, Najwa mendapat didikan dari orang tuanya dengan kebebasan, namun tetap dibatasi dan diarahkan ke hal yang positif. Bahkan, keseharian Najwa banyak dihabiskan di rumah dengan belajar dan mengasah kemampuannya, serta mengurus dan merawat sang bunda yang beberapa tahun terakhir ini hanya terbaring sakit.

“Alhamdulillah, dari yang didapat di sekolah dan belajar tilawah dengan Guru, ilmu itu sudah menghantarkan saya meraih juara di beberapa lomba mengaji. Kalau di rumah selain lanjut belajar, kegiatan saya membantu dan mengurus ibu yang sakit,” ungkap Najwa saat ditemui di kontrakan keluarganya di desa Tanjung Rema Martapura Kabupaten Banjar,(27/05/2020).

Image6 3

Ditambahkannya, berhasil menjuarai beberapa lomba mengaji dan mendapatkan hadiah hingga uang pembinaan, Najwa merasa bangga, tapi itu tidak membuat dirinya berubah atau menyombongkan keberhasilannya.

“Bangga dapat membawa nama daerah dan Kalimantan Selatan ke tingkat nasional terlebih berhasil sebagai pemenang, tapi itu hanya untuk saya syukuri bukannya menjadi sombong atau berbesar kepala,”ucapnya Najwa.

Image2 4

Sementara Wildan mengaku, keberhasilan yang telah ditorehkan putri bungsunya merupakan suatu anugerah dari Allah SWT, tidak hanya membanggakan keluarga tetapi Najwa turut membantu orang tua termasuk membiayai pengobatan ibunya.

“Meski ada jaminan sosial kesehatan namun itukan tetap dibayar iurannya, selain itu biaya transportasi untuk mengantar ibunya Najwa berobat sekali dalam tiga pekan, bagi saya yang tidak memiliki penghasilan tetap cukup memberatkan. Namun, Alhamdulillah, apa yang didapat Najwa dari menjuarai berbagai lomba mengaji disisihkannya untuk membantu biaya pengobatan ibunya,”

Lanjut Wildan, selain perhatian terhadap orang tuanya, Najwa merupakan gadis yang sangat menjaga kehidupan pribadinya maupun keluarga.

“Setahu saya bermain media sosial aja Najwa batasi, bahkan beberapa aplikasi dibekukan dan bahkan sudah ada yang tidak dipakainya lagi,” terangnya.

Wildan juga mengatakan, keberhasilan yang telah diraih putrinya sebagai Qoriah terbaik pada beberapa ajang lomba mengaji, tidak akan dimanfaatkannya untuk menarik simpati dari dermawan atau pemerintah untuk membantu kehidupannya.

“Meski kami hidup dalam keterbatasan namun kami tidak akan meminta, 12 tahun saya dan keluarga tinggal di kontrakan ini tidak pernah kami tersentuh bantuan yang disebut bantuan tunai, bahkan saat ditengah pandemi Covid-19 yang kabarnya ada beberapa bantuan yang disalurkan Pemerintah, saya hanya mendapatkan bantuan Sembako,” katanya.

IMG 20201027 WA0012
WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan...

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Kamu mungkin juga suka

Warga Desa Mangkauk Cinta Habaib

Masyarakat Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammmad Shollallahu Alaihi Wasallam, Senin (19/10/2020). Maulid Nabi yang...

Dapat Ditempuh Dengan Dua Rute, Haul Akbar Syekh Jalaluddin Dipadati Jamaah

Haul Akbar ke-107, Syekh Jalaluddin bin Abu Bakar Al-Banjari dipusatkan di Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Minggu (27-09-2020).

DED Drainase Sekumpul Disetujui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan

Detail Engineering Design (DED) Drainase Sekumpul dipaparkan Sekda Banjar HM Hilman sekaligus Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjar,...

Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA Hadir Untuk Mencetak Generasi Unggul Dan Berakhlak...

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren(Ponpes) Tahfidzul Qur'an Raudhotul Muta'aliman Annahdliyah(RMA), Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru, secara simbolis dilakukan...