Beranda Pilkada Banjar Anak Kuli Panggul dan...

Anak Kuli Panggul dan Penjual Pisang Goreng, Siap Memimpin Kabupaten Banjar

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

H Saidi Mansyur pemuda asli banua yang lahir di Desa Sungkai, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada tanggal 5 Mei 1987 merupakan anak bungsu dari pasangan H Masyur dengan Hj Norlatifah.

Saidi mengenyam pendidikan pertamanya di TK Harapan Mulia, kemudian berlanjut ke SD Negeri Kota 4, dan pendidikan menengah pertamanya dihabiskan di SMP 2 Banjarbaru, setelah lulus dia melanjutkan sekolahnya di SMA 2 Banjarbaru.

Sejak kecil, anak bungsu dari H Mansyur dan Hj Norlatifah ini lebih banyak dihabiskan masa kecil bersama sang kakak, Hj Mislani yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, yang mana sejak kala itu keluarga mereka sudah banyak merasakan asam garamnya kehidupan.

Sedangkan sang kakak kedua, H Adiem Mansyur yang merupakan anak kedua Haji Mansyur, memilih kembali ke kampung halaman orang tuanya di Desa Sungkai Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

Saidi kecil sudah mengenal betul ilmu agama, karena sedari kecil Saidi sudah dididik untuk belajar mengaji oleh kakeknya yaitu, H Abdurrahman, yang mana kakeknya tersebut kala itu berprofesi sebagai seorang tukang cukur di Jalan Bina Karya RT 37 RW 7 Nomor 32, Kota Banjarbaru.

Neneknya bernama Hj Asmuni merupakan seorang penjual pisang di belakang bioskop yang ada di kawasan Pasar Banjarbaru dulu, yang mana lapak berjualannya berhadapan langsung dengan tempat cukur H Abdurrahman.

Sementara ayahnya yang dikenal dengan nama Haji Mansyur, kala itu masih berprofesi sebagai tukang becak di Pasar Banjarbaru, yang mana disela waktunya Haji Mansyur juga mengambil upah kuli panggul demi membantu perekonomian keluarganya.

sedangkan ibunya yang bernama Hj Norlatifah, dulu hanyalah seorang penjual pisang goreng di depan rumah.

Saidi merupakan orang yang mudah dalam hal berteman, itu bisa terlihat sejak di bangku pendidikan menengah pertamanya, Saidi sering membawa teman-teman ke rumahnya di Guntung Lua RT 07 RW 07 hanya untuk ditemani makan dan tidur.

Pada umur 24 tahun, Saidi memutuskan untuk menikahi perempuan yang bernama Hj Nur Gita Tiyas dan dari pernikahannya tersebut memberikan dua orang buah cinta mereka bernama Muhammad Sagi Nafis dan Ahmad Wijananda Saidi.

Kehebatan Saidi dalam dunia kerja tidak bisa dipungkiri, hal itu bisa dilihat dari awal dirinya memasuki dunia kerja pada tahun 2010, dia menjabat sebagai Manager di CV. Gunung Sambung, kemudian pada tahun 2013 sampai 2014, Saidi menjadi Direktur di MJU.

Kemudian, Saidi mencoba peruntungannya di dunia politik, dan hasilnya ia terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode tahun 2014-2019.

Ditahun 2015, Saidi dipercayakan oleh PSSI Kabupaten Banjar untuk menjadi Bendahara. Ditahun yang sama, Saidi menjabat sebagai Anggota Komite Fairplay dan Tanggung Jawab Sosial PSSI Kabupaten Banjar, serta sebagai A’wan NU Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar.

119140770 124100576089251 8774993019810471566 o

Tahun 2016, Saidi dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Banjar untuk menjadi Wakil Bupati Banjar periode tahun 2016 – 2021.

Merasa keinginannya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjar belum selesai, tahun ini dia memutuskan untuk ikut serta kembali dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Banjar dengan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kabupaten Banjar periode tahun 2020-2024.,

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Selebgram Kalsel Buka Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Duta Pemuda Indonesia 2018 Muhammad Hidayattollah H Muhni Arma yang juga dikenal di Kalimantan Selatan sebagai Selebgram dengan sebutan Dayat El, turut berempati atas...

Banjir Kalsel,Bayi Sepanjang 50 CM Lahir Di Atas Jukung

Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan termasuk beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.Bahkan ribuan warga terdampak banjir, hingga kini masih berada...

Kamu mungkin juga suka

Nomor Urut 1, Unggul Di Kabupaten Banjar

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar...

Warga Banjarbaru Laporkan Indikasi Kecurangan ke Bawaslu

Beberapa masyarakat mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Banjarbaru terkait pelaporan indikasi kecurangan  masa kampanye, pada saat pencobolosan, Pemilihan Kepala Daerah Kota...

Rapat Pleno Diwarnai Interupsi, Ini Langkah KPU Banjar

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Bupati dan Wakil Bupati Banjar pada Pemilihan...

14 Dugaan Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Banjar Tak Mendapati Adanya Politik Uang

Sejak tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjar 2020 hingga sekarang, Bawaslu Kabupaten Banjar meregistrasi 14 dugaan pelanggaran baik itu berupa temuan maupun laporan.Divisi Penindakan...