Beranda Habar Prov Bedah Rumah Mengangkat Derajat...

Bedah Rumah Mengangkat Derajat Kehidupan Masyarakat

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, secara simbolis menyerahkan kunci bedah rumah dari program (RS-RTLH) kepada keluarga ibu Noor Asiah warga Komplek Mahligai Ujung Kabupaten Banjar, Selasa (25/8/2020).

Dikatakannya, bedah rumah di Kalsel merupakan rangka mengangkat derajat kehidupan masyarakat dan kegiatan ini termasuk dalam program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

“Kita tahu bahwa saat ini dalam kondisi susah dan sulit dihadapi masyarakat, salah satunya dalam hal keadilan sandang, pangan dan papan,” ucap Sahbirin.

Oleh karena itu, di masa pandemi Covid-19 ini,  Sahbirin juga mengingatkan kepada masyarakat jangan lengah dan selalu waspada serta tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker agar terhidar dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, penerima bedah rumah Noor Asiah, menyampaikan syukur dan terimakasih kepada Gubenrur Kalsel dan Dinas Sosial yang telah membedah rumahnya.

“Terima kasih kepada Gubernur dan Dinas Sosial Kalsel atas pembedahan rumah kami,” ucap Asiah sambil tersenyum gembira.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Siti Nuriyani mengatakan, program bedah rumah merupakan salah satu prioritas Dinas Sosial Kalsel khususnya pada kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor.

“Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial Dinsos Kalsel dan Tagana, karena program ini menjadi perhatian utama Gubernur Kalsel yang berdampak langsung kepada masyarakat pra sejahtera,” terang Nuriyani.

Dijelaskannya, program bedah rumah pada Tahun 2020,  telah dilakukan sebanyak 63 buah rumah. Sedangkan, pada tahun 2018 ada sebanyak 36 buah dan di tahun 2019 ada sebanyak 49.

“Jadi total dari keseluruhan rumah yang sudah dibedah mencapai 250 buah. Sedangkan tahun ini tinggal beberapa rumah saja. Kemungkinan akhir tahun, program rumah akan selesai,” bebernya.

Ia berharap, kedepannya untuk anggaran masih bisa dilaksanakan tanpa ada hambatan.

“Program bedah rumah sangat penting untuk tetap dialokasikan anggarannya sehingga bisa membantu masyarakat yang rumahnya tak layak huni,” tutupnya.

Dalam kegiatan penyerahan kunci bedah rumah tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan masker kepada masyarakat dalam rangka program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) untuk menghindari penularan Covid-19.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Lahan Pembangunan Jalan Nasional Lingkar Sungai Ulin – Mataraman, Kewenangan Pemprov...

Proyek Pembangunan Jalan Nasional Lingkar Sungai Ulin - Mataraman, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar...

Pengembangan Tanaman Kopi Untuk Komoditas Ekspor

Melalui gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang merupakan program dari Kementerian Pertanian agar produk lokal atau nasional berdaya saing dunia, Dinas Perkebunan...

Daerah Yang Sulit Terjangkau Logistik Akan Disasar Helikopter Chinook

Helikopter Chinook untuk memberikan bantuan kegiatan kemanusiaan di Kalimantan Selatan, akhirnya mendarat di bandara Syamsudin Noor, Senin (12/10/2020). Agenda...

Pemulihan Ekonomi Nasional, Prioritas Pemerintah Menuju 2021

Pada Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Kalsel Tahun Anggaran 2021, Kamis (8/10/2020) Plt.Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, menyampaikan Pemulihan...