KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Prov Bedah Rumah Mengangkat Derajat...

Bedah Rumah Mengangkat Derajat Kehidupan Masyarakat

Terbaru

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, secara simbolis menyerahkan kunci bedah rumah dari program (RS-RTLH) kepada keluarga ibu Noor Asiah warga Komplek Mahligai Ujung Kabupaten Banjar, Selasa (25/8/2020).

Dikatakannya, bedah rumah di Kalsel merupakan rangka mengangkat derajat kehidupan masyarakat dan kegiatan ini termasuk dalam program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

“Kita tahu bahwa saat ini dalam kondisi susah dan sulit dihadapi masyarakat, salah satunya dalam hal keadilan sandang, pangan dan papan,” ucap Sahbirin.

Oleh karena itu, di masa pandemi Covid-19 ini,  Sahbirin juga mengingatkan kepada masyarakat jangan lengah dan selalu waspada serta tetap menjaga protokol kesehatan.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker agar terhidar dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, penerima bedah rumah Noor Asiah, menyampaikan syukur dan terimakasih kepada Gubenrur Kalsel dan Dinas Sosial yang telah membedah rumahnya.

“Terima kasih kepada Gubernur dan Dinas Sosial Kalsel atas pembedahan rumah kami,” ucap Asiah sambil tersenyum gembira.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Siti Nuriyani mengatakan, program bedah rumah merupakan salah satu prioritas Dinas Sosial Kalsel khususnya pada kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor.

“Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial Dinsos Kalsel dan Tagana, karena program ini menjadi perhatian utama Gubernur Kalsel yang berdampak langsung kepada masyarakat pra sejahtera,” terang Nuriyani.

Dijelaskannya, program bedah rumah pada Tahun 2020,  telah dilakukan sebanyak 63 buah rumah. Sedangkan, pada tahun 2018 ada sebanyak 36 buah dan di tahun 2019 ada sebanyak 49.

“Jadi total dari keseluruhan rumah yang sudah dibedah mencapai 250 buah. Sedangkan tahun ini tinggal beberapa rumah saja. Kemungkinan akhir tahun, program rumah akan selesai,” bebernya.

Ia berharap, kedepannya untuk anggaran masih bisa dilaksanakan tanpa ada hambatan.

“Program bedah rumah sangat penting untuk tetap dialokasikan anggarannya sehingga bisa membantu masyarakat yang rumahnya tak layak huni,” tutupnya.

Dalam kegiatan penyerahan kunci bedah rumah tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan masker kepada masyarakat dalam rangka program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) untuk menghindari penularan Covid-19.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Polsek Astambul Amankan Sabu Senilai Rp 4 Miliar

Konferensi pers ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 2,5 kg atau senilai Rp. 4 Miliar digelar di halaman Polsek Astambul, Senin (29/03/2021)...

Lima Benda Peninggalan Datu Kalampaian Yang Bisa Kamu Lihat

Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari adalah sosok ulama yang begitu mulia dimata ummat muslim khususnya di tanah Banjar bahkan hingga luar Kalimantan Selatan.Kitab Sabilal Muhtadin...

Kamu mungkin juga suka

Memaksimalkan Penyaluran BST

Mengoptimalkan penyaluran  Bantuan Sosial Tunai (BST) yang lebih baik pada bulan April 2021 ini, PT Pos Indonesia Cabang Kotabaru, membentuk Satgas penyaluran BST kepada...

Paket Sembako Pemdes Dirgahayu Dibagikan Door To Door

Bantuan berupa paket Sembako untuk masyarakat lanjut usia dan kurang mampu dibagikan Pemerintah Desa(Pemdes) Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.Sembako yang dibagikan dari...

Penerima BST di Desa Dirgahayu Berkurang

Program Pemerintah di tengah Pandemi Covid-19 berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) kembali diterima masyarakat pada bulan April ini.Namun, di Desa Dirgahayu Kabupaten Kotabaru Kalimantan...

6 Kecamatan dan 24 TPS di Binuang Diputuskan Pemilihan Ulang

Sebanyak 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, serta 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar dinyatakan akan melakukan pemungutan suara ulang.Hal ini...