Beranda Infrastruktur Jembatan Desa Alat HST...

Jembatan Desa Alat HST Tak Kunjung di Perbaiki, RPK dan VRI Akan Membangunnya

Terbaru

BARABAI – Pasca banjir Bandang di Desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Yayasan Ruang Pelita Kalimantan (RPK) bersama Vertical Rescue Indonesia (VRI), akan bangun Jembatan yang merupakan sarana vital warga setempat.

Tim RPK dan VRI sambangi Camat Kecamatan Hantakan untuk menyampaikan rencana mereka dalam sebuah pertemuan, mereka langsung disambut Camat Hantakan Sahri Ramadhan di ruang kantornya.

Manager Ruang Pelita Retno Sulisetiyani menyampaikan, program pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan bantuan dari orang-orang baik.

Bantuan tersebut, melalui penggalangan dana kitabisa.com untuk merespon kebutuhan fasilitas vital masyarakat, di Desa Alat pasca banjir bandang beberapa bulan yang lalu, Rabu (7/7/2021).

habarkalimantan

“Kami mendapatkan amanah orang-orang baik yang tergabung dalam Campaign Kitabisa.com yang ditujukan untuk pembangunan Jembatan Gantung di Desa Alat,” ucap Retno.

Dalam program tersebut melibatkan Tim Ahli yang berasal dari VRI, untuk merancang sekaligus mengeksekusi pembangunan tersebut, bersama masyarakat setempat.

Terlebih, hal tersebut ungkap Retno, juga merupakan program mereka, yaitu pembangunan Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung untuk masyarakat Indonesia.

Diketahui, Desa Alat khususnya RT 02 dan RT 03 merupakan akses vital masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi, pendidikan dan berbagai aktivitas lainnya, di Desa tersebut terdapat jembatan darurat yang dibangun oleh masyarakat secara swadaya.

Namun, karena jembatan darurat tersebut terbilang rendah dan seadanya, sudah sembilan kali jembatan tersebut roboh diterjang banjir bandang.

Hal tersebutlah menjadi dasar keinginan dari RPK dan VRI untuk membangun jembatan tersebut, yang di rencanakan akan mulai di bangun dalam waktu dekat, karena untuk perbaikan jembatan permanen dari Pemerintah masih belum ada titik terang.

Sahri Ramadhan, selaku Camat Hantakan merespon baik program pembangunan jembatan gantung tersebut.

Ia menyampaikan akan mengambil langkah lanjutan bersama Kepala Desa ( Pambakal) setempat, untuk mempersiapkan segala yang diperlukan dilapangan.

“Terimakasih atas niat baiknya, Kami dan Pambakal akan memusyawarahkan dengan masyarakat terlebih dahulu segala yang diperlukan dilapangan. Nanti akan kita atur dan jadwalkan lagi, untuk proses selanjutnya,” ucap Camat.

Setelah pertemuan dengan camat, Tim RPK dan VRI pun langsung melakukan peninjauan lokasi titik potensi pembangunan jembatan gantung tersebut.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Wabup Balangan Persilahkan Pengurus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Ajukan Proposal

HABARKALIMANTAN, Balangan - Wakil Bupati Balangan H Supiani, hadiri peletakan batu pertama renovasi perluasan majelis ta'lim Misykatul Anwar, pada Kamis (22/7/2021).Majelis Ta'lim ini, terletak...

Kamu mungkin juga suka

Wabup Balangan Persilahkan Pengurus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Ajukan Proposal

HABARKALIMANTAN, Balangan - Wakil Bupati Balangan H Supiani, hadiri peletakan batu pertama renovasi perluasan majelis ta'lim Misykatul Anwar, pada Kamis (22/7/2021).Majelis Ta'lim ini, terletak...

Alhamdulillah, Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Langgar Riyadhus Shalihin Desa...

Balangan - Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan langgar Riyadhus Shalihin yang terletak di Desa Maradap Kecamatan Paringin...

Jalan Poros Desa Tarjun Dapat Perbaikan Dari Perusahaan

Jalan Poros yang berada di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, mendapat perbaikan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (ITP) Tarjun.Keberadaan jalan antara...

Gubernur dan Bupati di Minta Kemendagri Percepat Penyaluran Bansos

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta kepala daerah mulai dari gubernur hingga bupati/wali kota agar mempercepat penyaluran bantuan sosial (Bansos) dan jaring pengaman...