Beranda Sosial Peringati Hari Ibu ke-91,...

Peringati Hari Ibu ke-91, Garnita Malahayati Rangkul Guru Pendamping Inklusi

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

RPM Tampung Aspirasi Warga Rantau Bujur

Relawan Perempuan Manis (RPM) Bersama Hj. Gita Nur Tyas Kembali Silaturahmi dengan Warga Rantau Bujur, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

DPD Garnita Malahayati Kota Banjarbaru melakukan kegiatan Silaturahmi dan Syukuran bersama ibu – ibu Guru pendamping Inklusi Kota Banjarbaru yang bertepatan dengan momentum hari ibu ke 91. Minggu (22/12) Sore.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Linggangan Intan Kantor DPRD Kota Banjarbaru ini, dibuka oleh sambutan dari ketua DPD Nasdem Kota Banjarbaru, Ibu Ariani.

Ariani menyampaikan, garnita malahayati sendiri merupakan sayap penggerak bagi partai, pada kesempatan yang penuh suka cita hari ini saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam kegiatan yang dilaksanakan garnita malahayati Kota Banjarbaru kali ini, karena telah mengundang para ibu – ibu super, ibu – ibu yang memiliki tingkat kesabaran dewa, terimakasih karena telah menghadirkan ibu – ibu guru pendamping inklusi Kota Banjarbaru yang super – super, ujarnya.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi DPD Garnita Malahayati,” ungkap Ketua DPD Nasdem Banjarbaru.

IMG 20191222 200930

Menurut Ketua Garnita Malahayati Kota Banjarbaru, Eka Ermita Kusumawaty, silaturahmi dan syukuran terhadap guru inklusi se Banjarbaru itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91. Dimana para guru inklusi sambungnya adalah para guru yang memiliki kesabaran dan kekuatan hati yang kokoh. Sehingga sangat berhak Hari Ibu dirayakan untuk guru dari anak yang berkebutuhan khusus.

“Ga mudah menjadi guru inklusi. Perlu ekstra tenaga, pikiran, perasaan dan perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus,” Terangnya.

Ia menerangkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pihaknya juga ingin memberikan kesan yang mendalam kepada para guru inklusi. Ditambah ikatan emosional antara Guru Inklusi dengan Garnita Malahayati.

“Mereka yang hadir saat ini merupakan guru guru honorer semua lho,” ungkap Eka Ermita Kusumawaty.

Kegiatan yang bertema peringatan hari ibu dengan mengusung kegiatan silaturahmi dan syukuran ini merupakan momentum yang pas untuk mengundang guru pendamping inklusi yang sangat memiliki peranan besar.

Selanjutnya salah seorang Guru Inklusi SDN 2 Komet, Desy Eko Sekaring Tyas mengatakan, sangat senang dan terharu. Lantaran tidak banyak masyarakat bahkan lembaga membuatkan sebuah acara khusus untuk para guru inklusi.

“Tidak hanya pemerintah Kota Banjarbaru, DPD Garnita Malahayati juga memperhatikan kami para guru Inklusi,” ujarnya kepada Reporter Ini.

“Suka dukanya jadi guru Inklusi itu, kami jadi tahu bagaimana perasaan para orang tua yang melahirkan seorang anak disabilitas. Kami sih menyebutnya anak “spesial” bukan anak yang berkekurangan,” tandasnya.

Kegiatan berlanjut dengan penyerahan bingkisan kepada ibu – ibu guru pendamping inklusi Kota Banjarbaru, dan pemotongan tumpeng oleh ketua DPD Nasdem didampingi oleh Ketua Garnita Malahayati dan Perwakilan ibu – ibu guru pendamping inklusi Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Garnita Malahayati Kota Banjarbaru, kegiatan ini tidak semata – mata terfokus pada kegiatan sosial, garnita malahayati sendiri pun melaksanakan berbagai macam kegiatan lain tergantung dari momentum yang diangkat sebagai tema acaranya sendiri.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Lazismu Banjar Serahkan Bantuan Pemberdayaan UMKM

Pemberdayaan UMKM merupakan salah satu dari sekian banyak program yang diinisiasi oleh Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar, hal...

Di Tengah Pandemi Covid-19, PT. Taspen Lakukan Serangkaian Inovasi Dalam Mempermudah...

PT. Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) Persero Kantor Cabang Banjarmasin berinovasi mempermudah urusan klaim di masa pandemi Covid-19. Selain dengan klaim online...

Bedah Rumah Mengangkat Derajat Kehidupan Masyarakat

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, secara simbolis menyerahkan kunci bedah rumah dari program (RS-RTLH) kepada keluarga ibu Noor Asiah warga Komplek Mahligai...

BST Di Landasan Ulin Selatan,Cair Dua Tahap

Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahap IV dan V dari Kementerian Sosial (KEMENSOS) RI diserahkan Pemerintah Kelurahan Landasan Ulin Selatan kepada 183...