BerandaHabar Provinsi KalselHabar BanjarbaruNasyiatul Aisyiyah Banjarbaru :...

Nasyiatul Aisyiyah Banjarbaru : Cetak Lapangan Kerja Baru

Terbaru

Banjarbaru – Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan gandeng organisasi wanita Muhammadiyah Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kota Banjarbaru, dalam gelaran pelatihan menjahit dasar bersama warga Gunung Kupang Cempaka, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan melatih skill warga guna mengasah keterampilan khusus dibidang menjahit.

Dalam sambutanya Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan Suhirman mengatakan, pelatihan Menjahit Dasar ini sudah terselenggara di beberapa Kabupaten/Kota, untuk di Kota Banjarbaru dapat dukungan dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang saat ini berada di komisi 4, Zulfa Asma Vikra, SH. M.H, bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Banjarbaru dari dana APBDP TA 2021.

“Diharapkan selama 22 hari pelatihan ini bersama satu instruktur dapat menambah kemampuan para peserta dalam menjahit dan dapat menjadi tambahan penghasilan kelak”, ucap Suhirman.

Diwawancarai Ketua Nasyiatul Aisyiyah Anny Rasyada mengatakan, bersyukur atas terlaksananya pembukaan ini dan selanjutnya dalam 22 hari kedepan akan dilaksanakan pelatihan menjahit dasar yang diikuti 16 peserta dari warga gunung kupang sendiri.

“Alhamdulillah sudah terlaksana pembukaan pelatihan menjahit dasar hasil kerjasama dengan BLK Provinsi Kalimantan Selatan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Banjarbaru, saat ini tercatat ada 16 peserta berasal dari Warga Gunung Kupang Cempaka, adapun pelatihan nanti akan dilaksanakan di salah satu rumah warga,” ucap Anny.

“Mudah-mudahan 22 hari ke depan ilmu yang didapat diterapkan pada keseharian dan dapat menjadi penghasilan tambahan para ibu rumah tangga ini dan dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Kepala BLK Provinsi Kalimantan Selatan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Selatan, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarbaru.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka