Beranda Umum Tingkatkan Layanan Pelanggan, PLN...

Tingkatkan Layanan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

Terbaru

Di era modern saat ini, segalanya harus serba cepat dan praktis. Guna mendukung kebutuhan layanan listrik semakin mudah, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng meluncurkan aplikasi New PLN Mobile.

Begitulah yang disampaikan Manajer Komunikasi PLN UIW Kalselteng Suhadi, pada Minggu (28/2/2021) pagi.

Suhadi menerangkan, aplikasi PLN Mobile ini sebenarnya sudah diluncurkan pada tahun 2020 lalu, akan tetapi hanya dikhususkan untuk internal saja. Lantaran pihaknya masih harus mengetahui apa saja problem yang ada di aplikasi tersebut.

“Setelah mendapatkan saran dan masukan oleh internal kita, sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang. Di akhir 2020, PLN bertransformasi dengan meluncurkan aplikasi New PLN Mobile,” bebernya.

habarkalimantan

Aplikasi New PLN Mobile ini, kata Suhadi, sudah mewakili harapan masyarakat khususnya pelanggan listrik di wilayah Kalselteng. 

Beberapa kemudahan yang dapat kita nikmati saat menggunakan Aplikasi PLN Mobile, di antaranya kemudahan pembelian token dan pembayaran tagihan, kemudahan Ubah Daya, catat Angka Meter Mandiri, kemudahan pengaduan gangguan dan keluhan, memonitor pemakaian listrik pascabayar.

“Lalu, kemudahan memonitor pembelian token, notifikasi tagihan, Informasi progress penyelesaian gangguan dan notifikasi padam dan Pemeliharaan,” sambung Suhadi.

Apabila kita telah mendaftar di aplikasi New PLN Mobile sebagai pengguna, artinya kemudahan pelayanan PLN hanya dalam satu genggaman saja yakni pada handphone kita.

Saat ditanya Poros Kalimantan untuk saat ini sudah berapa banyak pengguna yang menggunakan Aplikasi New PLN Mobile? Suhadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang memprogreskan hingga akhir tahun 2021 ini sebanyak 1 juta downloader di aplikasi New PLN Mobile.

“Sehingga sebanyak-banyaknya warga Kalsel dan Kalteng yang diperkirakan berjumlah 1,6 juta penduduk ini, harapan kita sudah terwakili untuk mempermudah pelayanan PLN kepada warga. Untuk saat ini kita masih on progres jadi hanya 53 ribu pengguna saja,” jawabnya.

Namun menurutnya, ini akan terus berkembang. Dirinya pun optimis pada Desember 2021 akan memenuhi target yang diinginkan.

“Insyaallah pada akhir 2021 ini akan memenuhi target sebanyak 1 juta downloader di Kalsel dan Kalteng. Kepada warga yang sudah mengetahuinya agar bisa disosialisasikan juga kepada kerabat dan keluarga,” tuturnya.

Perlu diketahui, pengaduan gangguan dan keluhan listrik lebih cepat dan mudah. Para pelanggan bisa menyampaikan pengaduan gangguan dan keluhan pada aplikasi New PLN Mobile.

“Aktif selama 24 jam, New PLN Mobile siap memberi jawaban dari pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan,” tutupnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Balangan - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema "Bailang...

Kamu mungkin juga suka

Langkah Lindungi Anak Dari Paparan Covid-19

Di tengah lonjakan kasus Covid-19, orangtua perlu tahu cara mengurangi risiko anak tertular virus corona.Apalagi data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan 12,5 persen...

Unik!! Petugas TPS Kenakan Baju Adat Banjar Di Pelaksanaan PSU Banjar

Dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar pada 09 Juni 2021 hari ini, berbagai cara dilakukan...

Vaksinasi Tahap II Dosis 2, Bupati Banjar : Ini Bentuk...

Usai pemberian Vaksinasi Tahap II Dosis 1 selesai dua minggu yang lalu, Bupati Banjar memulai Secara Simbolis Vaksinasi Tahap II Dosis 2, Vaksinasi Tahap...

Mobil Laboratorium Bergerak Untuk Pemeriksaan Covid-19

Mempermudah pemeriksaan COVID-19 di daerah. Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru mendapat bantuan mobil Laboratorium Bergerak Surveilans dari Kementerian Kesehatan...